Bandara Pekanbaru Lumpuh Akibat Kabut Asap

Bandara Pekanbaru Lumpuh Akibat Kabut Asap

Pekanbaru - Rabu (2/9/2015) pagi Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau, lumpuh. Sejumlah penerbangan terkendala akibat kabut asap yang tebal. Menurut Kepala Dinas Operasi Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Hasturman Yusuf, jarak pandang di bandara sekitar 400 hingga 500 meter.
 
Akibatnya, seluruh jadwal penerbangan kedatangan maupun keberangkatan mengalami penundaan. Pesawat tidak bisa mendarat dan terbang. Di papan informasi ada sepuluh penerbangan yang mengalami gangguan. Rinciannya, lima penerbangan untuk keberangkatan dan lima kedatangan.
 
Lima penerbangan kedatangan yang belum bisa mendarat adalah Citilink, Garuda Indonesia, Lion Air, dan Sriwijaya Air dari Jakarta tujuan Pekanbaru. Termasuk AirAsia dari Bandung juga belum bisa mendarat.
 
Sedangkan lima penerbangan keberangkatan juga masih mengalami penundaan. Para calon penumpang tujuan Bandung dan Jakarta masih berjubel di Bandara. Kelima keberangkatan itu adalah Citilink tujuan Yogyakarta, AirAsia tujuan Bandung, serta Lion Air dan Sriwijaya tujuan Jakarta.
 
Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Pekanbaru Slamet Riyadi menjelaskan, terdeteksi 559 titik api di Pulau Sumatera. Sebanyak 169 titik di Jambi, empat titik di Lampung, enam titik di Sumatera Barat, 220 titik di Sumatera Selatan, 26 titik di Bangka Belitung, dan 134 titik di Riau. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,