Menunggu Derby Manchester Akhir Pekan ini

Menunggu Derby Manchester Akhir Pekan ini

Menunggu Derby Manchester Akhir Pekan ini

London - Terhambat oleh laju tiga pertandingan tanpa kemenangan, juara bertahan Liga Utama Inggris Manchester City akan berupaya mengembalikan kejayaan saat mereka menjadi tuan rumah pertandingan "derby" melawan Manchester United pada akhir pekan ini.

Setelah menyia-nyiakan keunggulan dua gol untuk kemudian diimbangi di markas CSKA Moscow di Liga Champions, City kini tertinggal enam angka dari pemuncak klasemen liga Chelsea setelah kalah dari tuan rumah West Ham United dan kemudian disingkirkan Newcastle United dari Piala Liga.

Kekalahan 0-2 di kandang sendiri dari Newcastle terjadi meski pelatih City Manuel Pellegrini menurunkan tim yang kuat, dan kiper Joe Hart meminta rekan-rekan setimnya untuk tampil lebih baik saat melawan United pada Minggu (02/11/2014).

"Tidak semua orang berada dalam puncak (penampilan) mereka saat ini, namun kami hanya memerlukan sedikit pemain, termasuk saya sendiri, untuk bangkit," kata kiper Inggris itu, yang diistirahatkan saat melawan Newcastle, kepada Sky Sports News.

"(Puncak permainan) itu akan kembali. Ini hanya satu dari jalan-jalan sulit yang telah kami lalui dalam banyak waktu. Musim lalu, kami kekurangan nilai dan berada dalam posisi yang lebih buruk (di fase ini pada suatu musim), dan kami menjuarai liga." "Kami harus mencermati hal-hal seperti itu, namun hal utama adalah tampil baik pada Minggu." David Silva diragukan dapat memperkuat City setelah harus ditarik keluar lapangan saat melawan Newcastle karena cedera lutut, namun Yaya Toure diharapkan dapat tampil meski diganti pada babak kedua sebagai langkah pencegahan atas keluhannya terhadap masalah pada pangkal pahanya.

Wayne Rooney, pencetak gol terbanyak pada pertandingan-pertandingan "derby" Manchester dengan koleksi 11 gol, telah menyelesaikan skors tiga pertandingannya dan siap kembali memimpin serangan United meski terdapat laporan-laporan yang menyebutkan ia mengalami cedera kaki.

Gol penyama kedudukan yang dicetak Robin van Persie pada menit ke-94 memberi suntikan moral pada pasukan Louis van Gaal saat mereka bermain imbang 1-1 dengan tamunya Chelsea pada akhir pekan silam.

United kalah 1-4 dan 0-3 dari City pada musim lalu, namun kemenangan di Etihad akan membawa mereka hanya terpaut satu angka dengan sang juara bertahan.

Sakho diragukan Setelah menyingkirkan tim strata keempat Shrewsbury Town dengan skor 2-1 di Piala Liga pada tengah pekan, Chelsea akan bertekad kembali ke jalur kemenangan di liga ketika mereka menjamu rival sekota Queens Park Rangers pada Sabtu.

Chelsea telah merebut 23 angka dari maksimal 27 angka sejauh ini di musim ini, namun dengan QPR yang telah memulihkan diri untuk menang 2-0 atas Aston Villa pada Senin, bek tengah gary Cahill berkata timnya tidak boleh lengah.

"Kami memiliki peluang untuk mendapatkan hasil yang baik dan mudah-mudahan dapat duduk dan menikmati (derby Manchester) Minggu, namun itu tidak pernah mudah. Anda harus melakukan persiapan dengan baik, beristirahat, dan meyakinkan diri bahwa kami telah siap," kata bek Inggris itu.

"Musim lalu kami beberapa kali kesulitan saat melawan tim-tim yang menurut orang dapat dengan mudah kami kalahkan. Itu tidak pernah sesederhana itu." Tim peringkat kedua Southampton, yang tertinggal empat angka dari Chelsea, mengunjungi Hull City pada Sabtu, setelah menang 3-2 di markas Stoke City di Piala Liga pada Rabu.

Southampton telah menepis ekspektasi-ekspektasi buruk setelah mereka kehilangan sejumlah pemain kunci pada musim panas, dan pelatih Ronald Koeman mengatakan ia tidak cemas perihal kelelahan menjelang lawatan ke Stadion KC.

"Jika Anda merupakan pesepak bola sejati, Anda akan suka bermain setiap tiga hari," kata pelatih Belanda itu pada konferensi pers Kamis. "Kami memerlukan jadwal ini untuk mengembangkan diri sendiri." Tim peringkat keempat West Ham berpeluang kehilangan pencetak gol terbanyak Diafra Sakho saat melawat ke markas Stoke pada Sabtu, setelah ia mengalami cedera bahu saat timnya menang 2-1 atas City pada akhir pekan silam.

Pertandingan Sabtu yang dimainkan paling awal menampilkan Newcastle menjamu Liverpool, yang masih tidak diperkuat Daniel Sturridge yang cedera.

Namun setelah melihat timnya mengalahkan Swansea City di Piala Liga pada Selasa, pelatih Liverpool Brendan Rodgers mengatakan ia gembira dengan pilihan-pilihannya di lini depan.

"Dengan absennya Daniel, tentu saja itu merupakan sebuah kehilangan, namun juga sebuah peluang, seperti yang kami lihat pada malam lainnya," ucapnya.

"Fabio Borrini begitu memukau, ancaman nyata, dan melepaskan umpan silang indah untuk gol (penyama kedudukan). Dan Rickie Lambert, yang tidak memiliki banyak peluang, gol-golnya akan tiba." Di tempat lain pada Sabtu, tim peringkat kelima Arsenal menjamu tim juru kunci Burnley, dan Swansea berhadapan dengan Everton, sedangkan Tottenham Hotspur mendatangi markas Villa pada pertandingan lain yang dimainkan pada Minggu (2/11/2014).

Jadwal pertandingan Liga Utama Inggris: Sabtu (dimainkan pukul 15.00 GMT kecuali disebutkan berbeda): Arsenal vs Burnley, Chelsea vs Queens Park Rangers, Everton vs Swansea Citys, Hull City vs Southampton, Leicester City vs West Bromwich Albion, Newcastle United vs Liverpool (12.45 GMT), Stoke City vs West Ham United Minggu: Aston Villa vs Tottenham Hotspur (16.00 GMT), Manchester City vs Manchester United (13.30 GMT) Senin (20.00 GMT): Crystal Palace vs Sunderland. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,