Manchester United tidak akan Depak De Gea

Manchester United tidak akan Depak De Gea

Manchester - Manchester United bersikeras tidak akan mendepak penjaga gawang David De Gea dari klub kendati penjaga gawang timnas Spanyol itu menolak menandatangani kontrak baru.


Pemain berusia 24 tahun tersebut tidak dimainkan pelatih Louis van Gaal selama bulan Agustus akibat rumor transfernya dengan Real Madrid. 

Ia pun gagal pindah ke Madrid pada hari terakhir transfer. Akibatnya, De Gea cemas tidak akan dimainkan oleh Van Gaal bahkan akan didepak dari tim. 

"Kabar itu tidak benar, anggota tim akan dipilih berdasarkan kemampuan," kata juru bicara Manchester United kepada Association Press dilansir dari ESPN, Kamis (3/9/2015), menanggapi kabar bahwa De Gea tidak akan dimainkan Van Gaal.

Kontrak De Gea akan berakhir pada akhir musim 2015-2016 dan menurut sumber Association Press, De Gea tidak akan memperpanjang kontrak.

Jika De Gea jarang dimainkan oleh Manchester United maka akan berpengaruh pada kesempatannya untuk dipilih pelatih Vicente del Bosque untuk memperkuat Spanyol di Piala Eropa 2016 musim panas mendatang.

Di sisi lain, Manchester United yakin De Gea akan bersikap profesional untuk bersaing dengan Sergio Romero memperebutkan kiper utama. 

Bek Chelsea Cesar Azpilicueta pun yakin De Gea akan dimaafkan fans United.

"Sebagai lawan, saya pernah mengalami kasih sayang seperti yang diberikan fans United untuk De Gea dan mereka akan selalu menghormati dia," kata Cesar Azpilicueta yang berlatih bersama De Gea untuk tim nasional Spanyol jelang kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Slovakia dan Makedonia. 

"Pendukung di Old Trafford akan menghargai pemain yang memberikan segalanya dan David selalu memberikan segalanya dan akan terus melakukannya," kata Cesar Azpilicueta.(Ode)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,