Walikota Bandung Dukung Upgrade Indonesia untuk Bandung

Walikota Bandung Dukung Upgrade Indonesia untuk Bandung

Walikota Bandung menyerahkan sebuah mobil ambulance sumbangan dari OXL disampaikan pada rumah singgah Rumah Cinta diwakili Lisa Marlina di Pendopo kota Banduñg jl Dalem Kaum no 1 Bandung Jumat (4/9/2015) foto Wa Ode

Bandung- Walikota Bandung Ridwan Kamil bersama CEO OXL  Daniel Tumiwa dan Ketua Karang Taruna Kota Bandung Fikri Satari meluncurkan program Upgrade Indonesia untuk Bandung  di Pendopo Kota Bandung Jl. Dalam Kaum No 1 Bandung, Jumat (4/9/2015). Prakarsa dan program OXL ini mengajak warga Bandung untuk mengapgrade kehidupan sekecil apapun mulai dari hal yang sederhana, yaitu ponsel. 
 
"Saya mendukung gerakan ini demi kreativitas warga Bandung, welcome jika Bandung dijadikan untuk tempat berkreasi, apalagi melibatkan langsung SDM Karang Taruna Kota Bandung, karena sudah selayaknya merangkul anak-anak muda Bandung untuk berkreasi meningkatkan potensi diri. Sudah zamannya, bayangkan ibu saya tentu tidak saya kasih smarphone, karena tidak bisa mengoperasikannya, tetapi anak saya hp itu sudah menjadi kebutuhan, ini namanya beda zaman," kata Walikota yang akrab disapa Kang Emil ini. 
 
Dia mencontohkannya jam tangan sekarang ini juga sudah menjadi estetika, karena kalau fungsinya untuk melihat jam, toh fasilitas jam juga terdapat dalam HP, " Jadi jam tangan yang saya kenakan termasuk estetika dan berfungsi menunjukan waktu. Perkembangan tehnologi luar biasa cepat, kita harus bisa mengikutinya agar tidak ketinggalan. Suatu saat saya bisa kendalikan lampu merah di jalan-jalan macet dengan menghidupkan atau menghijaukan lampunya agar bisa mengurai kemacetan dengan pertolongan tehnologi yang bisa dipantau dari smarphone. Sama halnya dengan kehadiran pengukur cuaca, kita bisa pantau lewat HP, jadi kalau mau ada banjir jauh sebelumnya petugas sudah berada di lokasi, itu gunanya kemajuan tehnologi bisa dikendalikan di tangan kita," ungkap Emil. 
 
Pada kesempatan itu juga OXL menyerahkan sebuah mobil ambulance untuk disumbangkan kepada Walikota Bandung dan diteruskan ke  rumah singga Rumah Cinta yang langsung diterima ketua rumah singgahnya Lisa Marlina. Sedangkan Karang Taruna Bandung mendapat sumbangan smarphone sebanyak sepuluh buah untuk dimanfaatkan pada perwakilan Karang Taruna yang diterima oleh Ketua Karang Taruna Fikri Satari. 
 
Sementara itu CEO OXL Daniel Tumiwa mengatakan sebelumnya acara yang sama sudah dilakukan di Jakarta pada 14 Agustus lalu dengan gerakan Upgrade Indonesia. Gerakan ini kemudian diusung ke kota-kota di Indonesia termasuk Bandung. "Ini sebuah kepedulian OXL untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya warga Bandung untuk meningkatkan kualitas hidupnya, dengan diawali hal sederhana yakni meng-upgrade penselnya," kata Daniel Tumiwa yang pernah berkuliah di Kota Bandung ini.  
 
Menurutnya, dengan mengenakan ponsel pintar dia yakin kreativitas warga Bandung untuk meningkatkan kualitas hidupnya karena karang taruna akan lebih mudah dalam mendapatkan dan menyebarkan informasi serta membuka banyak peluang baru. "Peluncuran Upgrade Indonesia di Bandung juga menjadi penutupan gerakan #BekasJadi Berkah, sebab OXL bersama warga Bandung berhasil mengumpulkan dana untuk memodifikasi mobil ambulance yang diperuntukann bagi masyarakat Bandung," tambah Daniel. 
 
Ridwan Kamil menambahkan, "Saya melihat antusiasme warga Bandung di gerakan #BekasJadi Berkah yang diluncurkann bersama OXL dan saya menyambut baik program ini," katanya. 
 
Dia menambahkan bahwa "Program Upgrade Indonesia memiliki visi yang sama dengan kota pintar Bandung. dengan upgrade ke ponsel yang memiliki akses internet, warga Bandung dapet berbagi informasi tentang Kota Bandung, sekaligus dapat berpartisipasi aktif dalam perkembangannya," ungkapnya. 
 
Daniel melengkapi bahwa jika masyarakat Bandung ingin ikut mendukung upgrade Indonesia melalui ponsel pintar bisa mengunjungi website UpgradeIndonesia.id. (Ode)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,