Soal Pelindo II, Buwas Pertanyakan Cara Berpikir JK?

Soal Pelindo II, Buwas Pertanyakan Cara Berpikir JK?

Port of makassar, PT PElindo

Jakarta -  Menanggapi soal penggeledahan di kantor PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II di Jakarta Utara, Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Komjen Pol Budi Waseso mempertanyakan tentang pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK)  
 
"Jangan berpikiran dengan cara demikian, nanti dilihat perkembangannya saja," kata Budi Waseso, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (4/9/2015).  
 
Menurut Buwas sapaan akrabnya, bahkan dirinya pernah ditelepon oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla ketika dirinya ikut menggeledah PT Pelindo II di Tanjung Priok pada 28 Agustus 2015 lalu. Namun ia pun tak merinci pembicaraan dengan JK itu.  "Intinya menanyakan bagaimana kasus itu," katanya.  
 
Ia yakin dalam mengusut kasus Pelindo II yang berada di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara ini benar-benar ada unsur korupsi di dalamnya.  "Sangat-sangat yakin (ada korupsi), bukan seratus persen lagi tapi seribu  persen," ujarnya.  
 
Sebelumnya, JK mengaku memang pernah menelepon Buwas terkait dengan pengusutan kasus di PT Pelabuhan Indonesia II. Dalam sambungan telepon itu, JK meminta Buwas agar tidak ada pemidanaan terhadap kebijakan korporasi.  
 
"Saya cuma bilang, seperti biasa, ini kan kebijakan korporasi, ya jangan dipidanakan. Itu prinsip yang kita telah pakai dan sesuai aturan undang-undang tentang administrasi pemerintah," katanya.
.

Categories:Ekonomi,
Tags:,