Menkop dan UKM Blusukan ke Pasar Kuliner

Menkop dan UKM Blusukan ke Pasar Kuliner

Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga

Jakarta - Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga melakukan "blusukan" ke Pasar Kuliner Pujasera Blok S, Jakarta Selatan, sekaligus meninjau perkembangan usaha para pelaku UKM makanan dan minuman di wilayah itu.

Menteri Anak Agung Gede Ngurah (AAGN) Puspayoga di Jakarta, Sabtu, mengunjungi Pasar Pujasera Blok S setelah malam sebelumnya yakni pada Sabtu dini hari (01/11/2014) mengunjungi Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, bersama Menteri Perdagangan Rahmat Gobel dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

"Dengan melihat dan menyapa UKM dari dekat kita akan tahu apa persoalan dan kendala yang mereka hadapi," kata Menteri.

Mantan Wakil Gubernur Bali pada 2008-2013 itu mampir dan bertegur sapa dengan para pedagang salah satunya penjual es buah bernama Budi.

Puspayoga sempat terkejut ketika Budi mengaku sanggup mengantongi omzet penjualan paling sedikit Rp12 juta per bulan dari hanya berjualan di sebuah kios kecil di kawasan itu.

Budi yang asli Boyolali, Jawa Tengah, itu mengaku bisa menjual rata-rata 100 mangkok es seharga Rp 7.000 per porsi dalam sehari.

"Pendapatannya gede loh, ramai ya. Lumayan bisa buat sekolah anak," kata Menteri.

Saat blusukan, Menteri Puspayoga sempat makan bersama warga sekitar pasar tersebut dengan menu sate ayam dan semangkok es buah.

Bahkan Puspayoga sempat "nambah" semangkok bakso kumis yang dijual seorang pedagang bernama Jaelani.

Puspayoga mengatakan sebagai Menteri Koperasi dan UKM maka dirinya harus menjadi bagian dari pelaku UKM di manapun berada.

"Kita harus perjuangkan apa yang menjadi kebutuhan mereka, agar kita tahu apa maka kita harus selalu berada di dekat mereka," katanya. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,