Rooney dan Hogdson Puas Loloskan Inggris

Rooney dan Hogdson Puas Loloskan Inggris

London - Penyerang dan pelatih timnas Inggris, Wayne Rooney dan Roy Hogdson, mengaku puas dan gembira atas lolosnya Three Lions ke putaran final Piala Eropa 2016 di Perancis kendati pertandingan kualifikasi masih tersisa tiga laga.

Inggris lolos ke putaran final usai menekuk San Marino 6-0 sekaligus melengkapi tujuh pertandingan selalu menang di babak kualifikasi. 

Laga ini kian istimewa dengan keberhasilan Wayne Rooney menyamai rekor gol Sir Bobby Charlton dengan 49 gol untuk timnas Inggris. Rooney menghasilkan 49 gol dari 106 pertandingan. "Kami lolos kualifikasi untuk turnamen berikutnya dan kami ingin meningkatkan di setiap pertandingan," kata Rooney dilansir dari ESPN, Minggu.

"Kami sedang mengerjakan hal-hal berbeda dan ingin terus berupaya menjadi lebih baik. Kami harus bertanding di (Piala Eropa) musim panas mendatang," kata Rooney.

"Sebelum turnamen, ini kesempatan kami untuk terus mengembangkan diri sendiri." kata Rooney. "Itulah alasan kami bermain di pertandingan ini, untuk menjadi sukses sebagai tim, dan saya siap memberikan semua gol untuk medali juara di musim panas mendatang."

Adapun pelatih Inggris Roy Hodgson menyatakan "lebih dari puas" setelah menonton anak asuhnya menang besar sekaligus lolos ke Piala Eropa 2016. "Saya merasa lebih dari puas, kami menang dengan selisih gol yang baik," kata Hodgson usai pertandingan. "Kami tahu apa yang harus kami lakukan hari ini."  "Tapi kami harus bekerja disiplin, taktis dan profesional. Kami sedang mencari kemenangan," katanya. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,