Tekuk Persebaya 2 Gol Persib Lolos ke 8 Besar

Tekuk Persebaya 2 Gol Persib Lolos ke 8 Besar

Bandung - Persib Bandung memastikan diri lolos ke babak delapan besar Piala Prersiden 2015, usai menaklukkan Persebaya United dengan skor 2-0 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (6/9/2015) malam. Dua gol Persib dalam laga ini dicetak Zulham Zamrun (11) dan Tantan (51).

Pertandingan sendiri berlangsung cukup seru, di mana skuat Maung Bandung sudah mengambil inisiatif menyerang sejak pluit kick off dibunyikan. Saat pertandingan memasuki menit ke-11, Zulham Zamrun berhasil merobek gawang Persebaya, yang membuat Persib unggul 1-0 atas tim berjuluk Bajul Ijo.

Unggul satu gol, anak asuh Djadjang Nurdjaman tersebut terus meningkatkan intensitas serangannya. Namun hingga water break tidak ada gol tambahan bagi Persib.

Usai water break, Persebaya mencoba menekan pertahanan Maung Bandung. Tercatat, beberapa kali mereka mendapatkan peluang, namun hingga wasit meniupkan pluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 1-0 tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Persebaya mencoba menekan pertahanan Firman Utina cs. Namun masih dapat dipatahkan oleh lini belakang Maung Bandung. Sebaliknya Persib justru mampu membalikkan keadaan dengan menekan Persebaya. Menit 51, Tantan berhasil menjebol gawang Jendri Pitoy, yang membuat Maung Bandung menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Gol dari Tantan tersebut menjadi gol pamungkas di pertandingan yang disaksikan oleh para bobotoh tersebut. Dengan hasil ini Maung Bandung menjadi pemuncak klasemen grup A, sekaligus memastikan diri lolos ke babak 8 besar. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,