DPP PAN-Demokrat Kawal Pendaftaran Rasiyo-Lucy

DPP PAN-Demokrat Kawal Pendaftaran Rasiyo-Lucy

DPP PAN-Demokrat Kawal Pendaftaran Cawali-Cawawali Surabaya Rasiyo-Lucy

Surabaya  - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) dan Demokrat mengawal langsung proses pendaftaran pasangan bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Rasiyo dan Lucy Kurniasari ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, Selasa (8/9/2015).


"Ini supaya pengalaman yang lalu jangan sampai terulang," kata bakal Cawali Surabaya Rasiyo  di Surabaya, Senin (7/9/2015). Menurut dia, dari DPP PAN sendiri yang akan hadir pada saat pendaftaran adalah Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Sekretaris Jendral DPP PAN Eddy Soeparno, pengurus DPW PAN Jatim dan DPD PAN Surabaya.

Sedangkan dari Demokrat yakni Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi Pramono Edhie Wibowo, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, Sekretaris Jenderal DPP Demorkatb Hinca IP Pandjaitan, Bendahara Umum DPP Demokrat Indrawati Sukadis. 

Selain itu, lanjut dia, tidak lupa dari perwakilan dari DPD Partai Demokrat Jatim dan DPC Demokrat Surabaya. "Pakde Karwo (Ketua DPD Demokrat Jatim, Soekarwo) tidak hadir karena ada kesibukan," ujarnya.

Ia mengatakan kehadiran para pimpinan pusat PAN dan Demokrat menunjukkan keseriusan pasangan Rasiyo-Lucy untuk maju di Pilkada Surabaya 2015. "Saya serius, bu Lucy juga serius," ujarnya.

Rasiyo mengatakan pada saat pendaftaran Selasa (8/9) besok, tim pemenangan Rasiyo-Lucy yang didampingi pengurus PAN dan Demokrat akan berangkat dari gedung Gelora Pancasila Jalan Indragiri menuju kantor KPU Surabaya Jalan Aditiyawarman.

Saat ditanya teknis pada saat perjalanan menuju gedung KPU, Rasiyo mengatakan hal diserahkan partai. "Itu yang lebih tahu partai. Saya yang penting bisa mendaftar," ujarnya.

Sementara itu, anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Surabata Herlina mengatakan pihaknya diminta partai untuk ikut mengawal pendaftaran pasangan Rasiyo-Abror. "Besok kami mengantar dengan naik kereta kelinci dari Gelora Pancasila ke KPU Surabaya," ujarnya.(Ode)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,