12 Ribu Pelajar Akan Hadiri Pembukaan Popnas 2015

12 Ribu Pelajar Akan Hadiri Pembukaan Popnas 2015

Bandung  - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi akan membuka Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIII/2015 di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Kamis (10/9). 

"Hingga hari ini belum ada perubahan, Menpora dijadwalkan membuka Popnas XIII/2015," kata Kepala Bidang Keolahragaan Dinas Olahraga dan Pemuda Jabar Nandang Saptari di Bandung, Senin (7/9/2015). 

Pembukaan Popnas 2015 akan dihadiri 12 ribu pelajar yang terdiri dari 6.644 atlet pelajar dari 34 provinsi, ditambah perwakilan pelajar dari 26 kabupaten kota di Jabar, untuk acara pembukaan.

Pada Senin(7/9) telah digelar gladi kotor, dan rencananya Selasa (8/9) akan digelar gladi bersih untuk memastikan prosesi dan kemeriahan pembukaan Popnas berjalan lancar.

Kemeriahan rangkaian opening ceremony Popnas XIII nanti antara lain pagelaran seni yang kental dengan budaya dari Jawa Barat. Selain itu juga akan dimeriahkan dengan penampilan grup band yang kental dengan dunia remaja yakni The Changcuters

Pada kesempatan itu PB Popnas XIII/2015 mengajak masyarakat untuk turut memeriahkan event olahraga pelajar dua tahun sekali itu.

Sementara itu Kontingen Popnas Jabar 2015 akan dikukuhkan dan dilepas pada Rabu (8/9) atau bertepatan dengan Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tingkat Jabar yang dipusatkan di Halaman Gedung Sate Kota Bandung. 

Pelepasan tim Jabar akan dilakukan oleh Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan serta jajaran Muspida Jabar. Kegiatan Popnas 2015 juga menjadi ajang sosialisasi PON XIX/2016 yang akan digelar di provinsi itu.(Ode)**
.

Categories:Olahraga,
Tags:,