Klopp Anti Diperbudak Jabatan

Klopp Anti Diperbudak Jabatan

Dortmund  - Mantan manajer Borussia Dortmund Juergen Klopp tidak ingin diperbudak jabatan dengan melatih tim elite setelah masa pensiun telah tiba di kemudian hari.

Klopp bicara blak-blakan ketika diterpa spekulasi mengenai masa depannya sebagai pelatih sepak bola. Ia menegaskan sedapat mungkin "tidak ingin menjabat atau melatih klub top" di kemudian hari, sebagaimana dikutip dari laman Daily Mail.

Pelatih berusia 48 tahun itu memutuskan tidak dulu aktif melatih setelah memutuskan untuk meninggalkan Dortmund di akhir musim kompetisi 2014-15. Ia lebih memilih untuk menjadi "manusia paripurna" ketika menjalani kehidupan ini.

Klopp belakangan ini banyak dikait-kaitkan dengan sejumlah klub papan atas Eropa, sebut saja  Manchester City dan Real Madrid.

"Keputusan ini berlaku dan berkaitan dengan klub top. Ada sejumlah proyek yang menawan dan menarik perhatian, (banyak tim) yang memang memerlukan bantuan," katanya kepada harian Jerman Bild.

"Saya telah menerima informasi, membaca dan bertemu dengan banyak orang. Menyenangkan dapat bersua dengan mereka. Saya toh tidak kehilangan apa-apa (dari sepak bola)."

Hal itu ia utarakan berkaitan dengan rencananya di masa depan. Ia juga tidak tahu persis arah tujuan perjalanan kariernya selanjutnya.

"Saya tidak tahu di mana saya akan meniti karier selanjutnya," kata Klopp selanjutnya. "Hanya saja, untuk sekarang hal itu tidak terlalu penting bagi saya." (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,