Menteri PU dan PR Resmikan Groundbreaking Tol Soroja

Menteri PU dan PR Resmikan Groundbreaking Tol Soroja

Menteri PU dan PR, Basuki Hadi Muljono saat menaiki backhoe di groundbreaking Tol Soroja. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU dan PR), Basuki Hadi Muljono menaiki kendaraan berat backhoe, saat meresmikan groundbreaking Tol Soroja yang menghubungkan Soreang, Kabupaten Bandung dengan Pasirkoja, Kota Bandung. Acara groundbreaking ini, juga dihadiri Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, dan Bupati Bandung, Dadang M. Naser.

Menurut Basuki, hadirnya tol Soroja secara ekonomi bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar, apalagi hadirnya tol ini guna mendukung fasilitas PON XIX tahun 2016.

“Groundbreaking sengaja dilakukan di depan Stadion Si Jalak Harupat karena tol ini menjadi target sarana pendukung PON 2016. Pembangunan proyek tol ini harus sudah selesai tepat sebelum acara akbar PON digelar, pada Agustus 2016 tol ini sudah harus selesai dan bisa digunakan,” jelas Menteri di sela acara Grounbreaking tol Soroja di Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Kamis (10/9/2015).

Masih kata Basuki, tol sepanjang 8 kilometer ini dikerjakan secara konsorsium yang terdiri dari beberapa kontraktor di bawah naungan PT. Citra Marga Lintas Jabar.

“Tol ini punya 6 gerbang tol dengan 3 interchange, ada Pasirkoja, Margaasih, dan Katapang. Pembangunan proyek tol ini menghabiskan dana sekitar Rp 1,5 triliun,” katanya.

Saat peresmian dan groundbreaking proyek Tol Soroja, Menteri PU dan PR langsung meninjau lokasi dan menaiki kendaraan backhoe sebagai tanda tol ini siap dibangun. Basuki optimistis pembangunan tol ini bisa tepat waktu sebelum PON 2016 digelar.

“Saya optimistis proyek ini selesai tepat waktu, semua perusahaan kontraktor yang tergabung di konsorsium punya catatan bagus,” serunya. (AY)

 

.

Categories:Bandung,
Tags:,