3.300 Polisi Kawal Konser Bon Jovi di SUGBK

3.300 Polisi Kawal Konser Bon Jovi di SUGBK

Jakarta - Polda Metro Jaya mengerahkan tidak kurang dari 3.300 personel guna mengamankan konser Grup Band Bon Jovi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta,  Jumat (11/9/2015) malam.

"Pasukan yang bertugas gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat," kata Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Komisari Kombes Martuani menuturkan, petugas akan siaga sejak pukul 13.00 WIB di sekitar tempat konser, sedangkan acara dimulai pada 20.00 WIB.

Martuani menambahkan polisi akan memberlakukan pengamanan sterilisasi terhadap seluruh pengunjung konser musik grup band asal Inggris itu. Para petugas akan memeriksa seluruh barang bawaan penonton dengan menggunakan "metal detector" sebelum masuk arena pertunjukan.

Petugas kepolisian juga akan berupaya mengatur arus di Stadion Utama Gelora Bung Karno atau SUGBK. "Agar tidak menumpuk di pinggir jalan sehingga berpotensi terjadi kemacetan," ujar Martuani.

Kepala Subdirektorat Pendidikan dan Rekayasa Lalu Lintas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Ipung Purnomo menambahkan pihaknya menyiapkan pengalihan arus lalu lintas saat terjadi kepadatan kendaraan di sekitar Senayan. "Sifatnya situasional namun pengendaraan diimbau agar menghindari kawasan Senayan saat Jumat siang hingga tengah malam," tutur AKBP Ipung. (AY)

.

Categories:Musik,
Tags:,