5 Artis Bersaing di Pemeran Utama Wanita Terpuji FFB 2015

5 Artis Bersaing di Pemeran Utama Wanita Terpuji FFB 2015

Bandung- Festival Film Bandung (FFB) 2015 memilih lima sosok artis dalam kategori nominasi Pemeran Utama Wanita Terpuji 2015. Mereka adalah Dewi Irawan, Dian Sastrowardoyo, Laudya Chintya Bella, Laura Basuki, dan Nirina Zubir. 
 
Kelima artis ini kiprah dan aktingnya di dunia film Indonesia sudah tak terbantahkan. Siapakah diantara mereka yang akan keluar sebagai pemenang, masih sangat rahasia. Bertempat di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Sabtu, 12 September 2015, melalui siaran langsung SCTV pukul 20.30 WIB, acara FFB 2015 akan banyak menjawab tanda tanya sejumlah insan film dan bagi masyarakat umum. 

 

Dewi Irawan

Perempuan yang kerap memerankan ibu ini kembali namanya masuk nominasi Pemeran Utama Wanita Terpuji 2015 untuk permainannya dalam film "Tabula Rasa" produksi Lifelike Picture. Akting putri pasangan bintang film kawakan Bambang Irawan dan Ade Irawan ini memang tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Dibeberapa filmnya selalu menjadi pembicaraan. Puncaknya, tahun ini FFB memelihnya karena akting mumpuni yang diberikan dalam "Tabula Rasa" memang patut diacungi jempol. Pantas jika tim pengamat FFB memasukannya dalam persaingan Pemaran Utama Wanita Terpuji FFB 2015. 

 

Dian Sastrowardoyo

Kembalinya dalam dunia akting sudah lama dinantikan banyak pengagumnya. Sejak dinikahi cucu pengusaha Ibu Sutowo, Dian Sastro sempat menghilang di dunia akting. Bintang iklan, dan wanita yang melejit dalam film "Ada Apa Dengan Cinta?" ini memiliki tempat khusus di hati penggemarnya. Kini, Dian Sastro demikian namanya dikenal didaulat untuk masuk kategori Pemeran Utama Wanita Terpuji berkat permainannya dalam film ""7 Hari 24 Jma" besutan MNC Pictures. Film ini disutradarai sekaligus menjadi pasangan mainnya, Lukman Sardi. Ditangan Lukman, akankah Dian Sastro mampu meraih yang terpuji di FFB 2015? Yang pasti menyaksikan akting Dian penonton film Indonesia tidak mengecewakan. 

 

Laudya Chyntia Bella

Sosok Laudya Chyntia Bella, atau Bella demikian namanya kerap disapa, kembali menjadi buahbibir. Permainannya dalam film "Surga Yang Tak Dirindukan" produksi MD Pictures, Bella amat apik dan larut sehingga film ini mampu membuat banyak penonton film Indonesia ikut menangis mengharu biru, salah satunya berkat aktingnya. Karena itu Bella didapuk masuk nominasi Pemeran Utama Wanita Terpuji FFB 2015. Apalagi penampilannya setelah berhijab ikut  membawa perempuan asal Bandung ini memiliki simpati tersendiri bagi penggemarnya. Lompatan akting Bella pun dari film ke film menunjukkan grafik naik yang cukup mencuri perhatian tim pengamat FFB sehingga Bella ikut bersaing di jajaran Pemeran Utama Wanita Terpuji FFB 2015. 
 
 

Laura Basuki

Aktris berdarah Tionghoa ini juga bukan orang kemarin di dunia akting khususnya film nasional. Tahun ini Laura Basuki mampu memberi isyarat jika aktingnya selalu apik. Permainannya pun cukup bervariasi dalam memilih peran. Berkat aktingnya dalam film "Love and Faith" tim pengamat/juri amat pantas mendudukkan perempuan ramah ini masuk nominasi FFB 2015 untuk aktingnya yang tak lagi diragukan kualitasnya. Karena itu tim pengamat layak memasukkan nama Laura Basuki di jajara terhormat sebagai nominasi Pemeran Utama Wanita Terpuji FFB 2015. 
 
 

Nirina Zubir

Perempuan berdarah Padang sumatra Barat ini pun selalu menjanjikan jika memilih peran-peran dalam film yang dimainkannya. Selain dikenal sebagai aktris, diapun amat melaju didunia Master Of Ceremony (MC) dan host dibeberapa acara televisi. Belakangan mantan VJ MTV ini benar-benar mendedikasikan dunianya untuk keluarga. Sehingga film sempat facum. Tetapi untuk serial "Get Married", tampaknya sudah menjadi trade mark Nirina. Kini berkat aktingnya dalam film "99 % Muhrim: Get Married 5" besutan Starvision, Nirina kembali membuktikan dirinya tetap mencintai dunia akting dan oleh tim pengamat mendaulatnya duduk dikursi nominasi Pemeran Utama Wanita Terpuji FFB 2015. 
 
Kelima sosok ini akan ditentukan pada Selasa 12 September 2015, puncak perayaan Festival Film Bandung 2015 di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat dan disiarkan langsung oleh SCTV pukul 20.30 WIB. Apakah idola Anda akan mampu membawa pulang piala kebanggaan? Kita tunggu. (Ode)** 
.

Categories:Film,
Tags:,