Bantai Martapura FC, Persib Juara Grup A

Bantai Martapura FC, Persib Juara Grup A

---Foto: (Liputan6.com / Herman Zakharia)

Bandung - Persib Bandung memastikan diri keluar sebagai juara grup A Turnamen Piala Presiden 2015, setelah di laga pamungkas babak penyisihan grup menaklukkan Martapura FC dengan skor 4-0 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (10/9/2015) malam.

Dalam pertandingan tersebut, anak asuh Djadjang Nurdjaman mampu menguasai jalannya pertandingan. Bahkan saat pertandingan baru memasuki menit ke-13, Zulham Zamrun berhasil membawa Maung Bandung unggul atas Martapura FC.

Gol pembuka Persib tersebut dicetak setelah bola muntah yang membentur tiang gawang, berhasil disambut dengan baik oleh sundulan Zulham yang menerobos ke gawang Martapura. Unggul satu gol, Atep cs semakin bersemangat, mereka pun terus menekan pertahan Martapura. Di penghujung babak pertama, Zulham kembali mencetak gol, yang membuat Maung Bandung menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Memasuki babak kedua, tim kebanggaan bobotoh ini kembali menekan lini belakang Martapura. Antara lain lewat rusuk sebelah kanan yang dibangun Dias Angga dan Zulham. Namun sayang masih dapat diapatahkan oleh lini pertahanan lawan.

Persib memasukkan tenaga baru, Rudiyana dan Tantan yang masuk menggantikan Yandi Sofyan dan Dias Angga Putra. Rudiya mendapatkan peluang di menit 66, namun sayang sepakannya masih dapat ditangkap oleh kiper.

Tak lama berselang, Persib kembali memasukkan amunisi baru, Shahar Ginanjar dan Firman Utina yang masuk menggantikan M. Natshir dan Atep. Menit ke 71, Makan Konate memperbesar keunggulan Persib menjadi 3-1, setelah sepakannya gagal dibendung kiper Martapura.

Memasuki menit 80, Zulham Zamrun mencetak hatrick yang membuat keunggulan Persib semakin lebar menjadi 4-0 dari Martapura FC. Gol pemain berusia 27 tahun itu menjadi gol pamungkas di laga tersebut. Dengan hasil ini, Persib memuncaki klasemen Grup A dengan poin sempurna 9 dari tiga laga. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,