Bulutangkis Popnas, Jabar TAmbah Emas

Bulutangkis Popnas, Jabar TAmbah Emas

Bandung-Jawa Barat menambah  medali emas Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIII/2015 setelah tim bulutangkis putra merebut medali emas setelah pada babak  final  Jatim dengan skor tipis 2-1 di GOR Lodaya Bandung, Selasa (15/9/2015).

"Target tim Jabar di beregu putra itu final, setelah final kita tampil all out saja. Hasilnya benar-benar menjadikan mereka meraih emas," kata Kepala pelatih bulutangkis Jabar Kurnia Wirawan.

Berbeda dengan Jatim yang tampil dengan materi 100 persen, Jabar sendiri menurunkan pemain pelapisnya pada even Popnas ini karena pemain utamanya turun di  Kejuaraan Jaya Raya Indonesia Junior Internasional Challenge di Yogyakarta.

Kemenangan tim Jabar diperoleh usai di partai penentuan tunggal putra ketiga Jabar M. Rehan Diaz mampu atasi persaingan sengit tunggal ketiga Jatim Mustaqim Nur Cahyo 21-18, 19-21, 21-9.

Pemain yang akrab di sapa Diaz tersebut mengaku bahwa dirinya tak merasa terbebani meski tampil sebagai partai penentu. 

"Kunci  saya semangat dan percaya diri, terus dukangan teman-teman dan orangtua. Saya main lepas tidak ada beban dan menampilkan yang terbaik," katanya.

Jabar dan Jatim terpaksa mainkan partai ketiga setelah kedudukan imbang 1-1. Jabar unggul lebih dulu dengan merebut skor pertama lewat tunggal putra Tri Haryanto yang mengalahkan Isna Sakti Maulana Mustaqim 21-6, 17-21, 21-15.

Partai kedua Jatim mampu menyamakan kedudukan lewat ganda putra Komandani Maytri Sugiarto/Rahmad Ali Assidiqi yang atasi ganda Jabar Aditya Dwiantoro/Yanuar Wahyu Ramdani 21-13, 21-19.

Berikutnya Jabar akan tetap menargetkan medali emas di nomor perseorangan tunggal putra. Sementara di nomor final beregu putri, Jatim berjaya meraih emas  usai menundukkan DKI Jakarta dengan skor 2-0.(Ode)**
.

Categories:Olahraga,
Tags:,