Singapura Tertarik Investasi di Jabar

Singapura Tertarik Investasi di Jabar

Bandung - Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar mengatakan, Singapura tertarik berinvestasi di bidang infrastruktur seperti jalan tol dan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka.

"Kami dari Pemprov Jawa Barat terus berupaya mendorong agar Singapura menggelontorkan investasinya di bidang infrastruktur di Jawa Barat," kata Deddy Mizwar, usai menerima kunjungan Dubes Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar, di Gedung Sate Bandung, Selasa (15/9/2015).

Ia mengatakan, selama ini Negeri Singa tersebut telah berinvestasi di bidang pariwisata dan manufaktur di Jawa Barat.

"Dan tadi kita bahas salah satu di antaranya soal turisme, termasuk soal infrastruktur," kata dia.

Menurut dia, peluang Singapura untuk berinvestasi di bidang infrastruktur tersebut dapat terwujud karena nilai ivestasi negara tetangga tersebut di Jabar semester I 2015 ini sudah mencapai sekitar Rp1,7 triliun.

"Selama ini negara Malaysia sudah berinvestasi melalui PT LMS di Tol Cipali. Jadi mengapa tidak dengan Singapura untuk percepatan pembangunan infrastruktur di sini," kata dia.

Sementara itu, Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar mengatakan hingga saat ini nilai investasi negaranya di Indonesia cukup besar yakni lebih dari 1 miliar dolar Amerika Serikat.

"Jadi Jawa Barat menjadi daerah yang sangat penting untuk kami," kata Anil. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,