Konser Afgan di Malaysia Sheila Madjid Bikin Kejutan

Konser Afgan di Malaysia Sheila Madjid Bikin Kejutan

Kuala Lumpur - Afgan baru saja selesai menggelar konser tunggalnya yang diberi nama “Konsert Suara Hati Afgan” Jumat lalu,( 18/9/2015) di Plenary HallKuala Lumpur Convention Center, Malaysia. 
 
Gedung konser yang berkapasitas kurang lebih 3.000 orang itu, penuh dipadati para pencinta musik Afgan di Malaysia dan berhasil menjual seluruh tiket aliassold out.
 
Bagi Afgan, konser ini tak hanya membuatnya bangga, tetapi ternyata dirinya adalah penyanyi pria pertama Indonesia yang bisa tampil di gedung konser sebesar Plenary Hall KLCC, Malaysia itu. "Malam ini merupakan salah satu impian saya yang jadi kenyataan. Saya terhutang budi buat semua peminat Malaysia. Pertama kali konser solo saya di sini, dan sold out!”, ucap Afgan senang melalui rilis nya kepada CikalNews.com Senin (21/9/201).
 
Pria berkacamata tersebut malam itu tampil energik menghibur para pencintanya. Penampilannya yang penuh kejutan, romantis dan sangat personal terhadap para penikmat musiknya di Malaysia, membuat konsernya malam itu sangat luar biasa. Total 23 lagu yang dibawakan Afgan bersama bandnya ‘The Gandarianz’, membuat penonton yang datang berteriak histeris sambil memanggil-manggil namanya selama konser berlangsung. Penonton semakin histeris, ketika Afgan turut memamerkan kebolehannya menari bersama para dancer mengikuti irama musik.
 
Deretan lagu hitsnya dibawakannya untuk memuaskan penonton. Diantaranya : "Katakan Tidak", "Tak Peduli", "Betapa Aku Cinta Padamu", "Dia Dia Dia", "Where Are You Now" (Justin Bieber),  "Sadis", "Bawalah Cintaku", "Masih Untukmu", "Panah Asmara". Bukan Hanya itu, Afgan juga menyanyikan lagu-lagu popular Malaysia seperti  "Terukir Di Bintang" (Yuna), "Sedetik Lebih" (Anuar Zain) dan "Warna" (Sheila Majid). 
 
Tak lupa, Afgan juga mengajak penggemarnya untuk menyanyikan lagu “Padamu Ku Bersujud” dan mendoakan para korban musibah jatuhnya crane di Masjidil Haram, Arab Saudi, 11 September lalu. "Lagu ini lagu yang saya sukai dan disukai juga di sini. Sebelumnya lagu ini nggak direncanakan. Tapi rasanya lagu ini pas dengan keadaan yang ada," jelas Afgan. Tidak cukup membuai penonton dengan irama Pop dengan deretan lagu-lagu hitsnya, pemilik nama lengkap Afgansyah Reza itu pun turut tampil diiringi oleh seorang  DJ yang sedang popular di Malaysia, yaitu DJ Fuzz. 
 
Ajak Sheila Majid dan Rossa
 
Konser tunggal Afgan malam itu ternyata dipenuhi banyak kejutan,  usai dia menyanyikan lagu “Ku Mohon”, lagu dari penyanyi favoritnya Sheila Majid, penonton berteriak memberitahu bahwa Ratu Jazz Malaysia itu ada di dalam gedung konser menyaksikan Afgan bernyanyi. Tentu saja ini membuat Afgan kaget tak percaya. Di antara penonton, tampak Sheila Majid berdiri dari duduknya dan memberikan standing applause untuk Afgan. "Oh my God.. Sheila Majid is in the houseThis is the ultimate dream come true!," jerit Afgan. "Aduh, saya tiba-tiba gak bisa nyanyi nih. Terima kasih Datuk Sheila, Anda adalah idola saya. Sejak kecil saya sudah dengar lagu Anda. Saya ingin sekali bisa berduet dengan Anda. Mungkin suatu hari nanti kita bisa buat project bareng," sapa Afgan kepada Sheila Majid.
 
Mengetahui ada idolanya diantara penonton, saat Afgan menyanyikan lagu “Warna” yang juga adalah lagu milik Sheila Majid, Afgan spontan turun dari panggung menghampiri Sheila untuk bernyanyi bersamanya. Disela-sela lagu, Sheila dan Afgan bahkan berselfie ria dan sempat mengupload foto selfie mereka tersebut di akun instagramnya masing-masing.
 
Keseruan konser malam itu berlanjut dan semakin romantis dengan kemunculan seorang wanita yang berarti bagi Afgan. Wanita itu adalah Rossa, sahabat Afgan. Keduanya pun melantunkan lagu  duet mereka “Kamu Yang Ku Tunggu” dengan sangat manis. Keakraban di antara dua sahabat ini sangat terlihat di atas panggung, apalagi mereka saling melemparkan guyonan yang membuat penonton tertawa. 
 
"Mau tahu satu rahasia nggak? Afgan, dia ini orangnya pemalu. Satu hari dia pernah bilang pada saya gini, "teman-teman lain semuanya sudah ada pacar (kekasih), aku belum. Tolong carikan aku pacar. Siapa di sini mau jadi pacarnya Afgan? Silakan daftar ke saya”. kata Rossa dengan nada bergurau. Rossa yang terlihat sangat cantik malam itu mengenakan gaun putih, juga menyanyikan salah satu lagunya yang berjudul “Hati Tak Bertuan”.
 
Konser yang berlangsung hamper 3 jam tersebut, ditutup dengan lagu “Panah Asmara” yang disambut dengan sangat meriah oleh penonton. Seluruh penonton yang hadir bahkan berdiri dari tempat duduknya untuk ikut bernyanyi dan bergoyang bersama Afgan. 
 
Konser pun diakhiri oleh standing applause dari penonton yang sangat puas dengan penampilan Afgan malam itu. "Saya sangat senang penonton bisa menikmati persembahan yang saya berikan. Konser malam ini merupakan salah satu karya terbaik saya selama tujuh tahun saya bermusik”, ucap Afgan bahagia.(Ode)**
.

Categories:Musik,
Tags:,