Setahun Jelang PON, Relawan Terus Dilibatkan

Setahun Jelang PON, Relawan Terus Dilibatkan

Bandung - Setahun menjelang pelaksanaan PON XIX/2015 para relawan mulai aktif dilibatkan dalam berbagai kegiatan sosialisasi perhelatan olahraga tingkat nasional itu.

"Mereka mulai dilibatkan dalam kegiatan sosialisasi, dan para pelaksanaan hitung mundur 333 hari jelang PON XIX/2016 para relawan mulai dilibatkan dan aktif dalam sosialisasi," kata Ketua Umum KONI Jabar Achmad Saefudin di Bandung, Senin (21/9/2015).

Para relawan, kata Saefudin tidak hanya dikerahkan para pelaksanaan PON, namun mereka juga memiliki potensi besar untuk terlibat dalam sosialisasi kepada masyarakat.

Kurang lebih 10 ribu relawan dari seluruh provinsi Indonesia berikrar untuk menyukseskan multieven pesta olahraga level nasional itu.

Menurut dia relawan akan menjadi corong mujarab, untuk menyampaikan pesan kontribusi di PON XIX/2015, kepada masyarakat Jabar, umumnya penduduk se-Indonesia.

"PON ini milik seluruh rakyat Indonesia, hanya kebetulan Jawa Barat yang diberi amanah untuk menjalankan pesta olahraga ini. Kita lihat banyak relawan yang datang dari luar Jawa Barat, mereka utusan yang harus menyampaikan segala macam tentang PON kepada masyarakat," katanya.

KONI Jabar sebagai pelaksana kegiatan hitung mundur 333 hari jelang PON XIX/2016 mengumpulkan perwakilan para relawan di Bandung, Minggu kemarin.

Ia menyebutkan relawan merupakan aset untuk masa depan bangsa. Indikatornya, menurut orang nomor satu di olahraga prestasi Jabar itu, mereka rela menyumbangkan pikiran, waktu, dan tenaga tanpa berharap imbalan apapun.

"Saya kira mereka layak disebut pahlawan," katanya.

hmad juga menuturkan, adanya relawan ini salah inovasi dari perayaan hitung mundur 333 hari menuju PON XIX 2016, yang rencananya akan dihelat pada tanggal 10-11 Oktober 2015.

Sementara itu, Dennis Depriadie, direktur utama (Dirut) Bandung Utama Raya, yang menjadi rekan KONI Jabar dalam penyelenggaraan 333 hari jelang PON XIX 2016, menyatakan relawan memang ide dari masyarakat, terutama dari kalangan mahasiswa, yang ingin turut menyukseskan PON XIX.

"Ini ide yang bagus, tentu kita sambut, hasilnya dalam tiga hari sudah terkumpul 14 ribu relawan," katanya.

Para relawan daftar melalui media sosial dan sebagian besar dari relawan adalah mahasiswa dan juga masyarakat umum. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,