Gayus Akui Keluyuran dan Mampir ke Rumah Makan

Gayus Akui Keluyuran dan Mampir ke Rumah Makan

Jakarta - Gayus Halomoan Tambunan, narapidana kasus korupsi pajak mengakui, dirinya memang sempat menyambangi sebuah rumah makan untuk makan siang pada 9 September 2015 lalu.Hal itu terungkap dari pemeriksaan sementara tim Bina Keamanan dan Ketertiban Kementerian Hukum dan HAM.
 
Pemeriksaan dilakukan untuk mengklarifikasi foto yang menunjukkan Gayus bersama dua orang wanita, yang sedang berada di sebuah rumah makan. Padahal, Gayus seharusnya tengah menjalani masa tahanan di Lapas Sukamiskin.

"Gayus mengakui sempat mampir keluar makan siang, dan pengakuannya nggak kenal dengan dua perempuan itu. Nah, ini yang akan ditelusuri lebih lanjut, kok bisa nggak kenal," kata Kasubag Humas Direktorat Jenderal Lembaga Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Akbar Hadi, Selasa (22/9/2015).

Menurut Akbar, restoran yang disambangi Gayus kemungkinan besar berada di Jakarta. Namun dia mengaku masih belum mendapat informasi secara detail. Selain memeriksa Gayus, tim juga akan memeriksa petugas yang mengawal Gayus serta pejabat terkait lainnya.
 
"Tim dari pusat sekarang melakukan pemeriksaan kepada pengawal dan beberapa pejabat terkait. Gayus diisolasi nanti tentu ada tindakan lain," katanya.

Sebelumnya, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly geram atas aksi keluyuran Gayus Tambunan di luar lapas. Yasonna berjanji, kali ini tidak akan memberi peluang mantan PNS Dirjen Pajak itu untuk berbuat sesuka hatinya. Termasuk, bebas kelayapan di luar. "Dia (Gayus) cari perkara ama gue," kata Yasonna geram.

Menteri asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu juga meminta Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM untuk mengisolasi Gayus. Yakni dengan membuang mantan pegawai Dirjen Pajak itu ke lapas khusus narkoba di Gunung Sindur.

"Saya berpikir supaya jangan terbiasa, kami kirim ke Gunung Sindur. Kan kami mau buat tempat khusus untuk narapidana bandar narkoba yang jahat-jahat itu," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,