Di Perumahan Mewah Ini Warga Sering Pergoki Gayus

Di Perumahan Mewah Ini Warga Sering Pergoki Gayus

Rumah kontrakan terpidana kasus pajak senilai Rp25 miliar, Gayus Holomoan Tambunan, memiliki rumah kontrakan mewah di Blok Nomor 1 Tamansari Bukit Bandung, Kota Bandung, Jabar--MI/Eriez

Bandung -  Dugaan kebenaran Gayus Tambunan yang sering keluar-masuk Lapas Sukamiskin, kini mulai terjawab. Warga sering mendapati mantan pegawai Ditjen Pajak tersebut berkeliaran di luar Lapas Sukamiskin.
 
Seperti dituturkan seorang ibu warga‎ Kompleks Taman Sari Bukit Bandung, Jalan AH Nasution Kota Bandung‎. Menurut ibu itu, Gayus sering ke rumah di Blok 2 nomor 1 di perumahan tempatnya tinggal. "Seringnya setiap malam Jumat," katanya, Selasa (22/9/2015).
 
Untuk menutupi kecurigaan, Gayus biasanya menuju rumah itu menggunakan mobil jenis minibus dengan kondisi kaca sangat gelap. "Apalagi kalau malam semakin enggak kelihatan sispa-siapa saja yang ada di dalam mobil," katanya.
 
Kesaksian tersebut diperkuat oleh pengakuan pembantu rumah tangga di kediaman Gayus sendiri. "Saya kan sering ngorek-ngorek juga dari pembantunya. Pembantunya sering belanja sama saya,"‎ katanya. Terakhir, Gayus berada di rumah tersebut saat bulan puasa tahun lalu. Sedangkan rumah itu sudah berpindah tangan dan dihuni oleh warga negara asing.
 
Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkum HAM Jawa Barat Agus Toyib, tidak bicara banyak saat ditanya mengenai masalah tersebut. Ia mengaku tidak tahu mengenai hal itu.
 
Menyinggung apakah akan menelusuri kebenaran informasi itu, menurutnya tidak perlu dilakukan. "Saya tidak perlu menelusuri, itu kan persoalan pribadi Gayus. Tapi kan Gayus menghadapi perceraian, siapa yang tinggal di rumah itu? Mungkin waktu itu masih akur," tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,