Ribuan Jamaah Muhammadiyah Salat Idul Adha

Ribuan Jamaah Muhammadiyah Salat Idul Adha

Bandung - Ribuan jemaah Muhammadiyah Kota Bandung memadati halaman Masjid Raya Mujahidin, ruas Jalan Sancang dan Lapang Lodaya melaksanakan shalat Idul Adha 1436 H, Rabu (23/9/2015).

Shalat yang dimulai pada 6.30 WIB tersebut diikuti oleh lebih dari lima ribuan orang warga Muhammadiyah di Kota Kembang. Pelaksanaan Shalat Idul Adha mendapat pengamanan dari aparat kepolisian yang melakukan penutupan Jalan Sancang.

Bertindak sebagai khatib dan imam Shalat Adha Fauzie A Gharieb yang menyatakan lega dan bangga melihat warga Muhammadiyah Kota Bandung yang sangat antusias.

"Kami dari Muhammadiyah melaksanakan Shalat Idul Adha 1436H pada hari ini, dan alhamdulillah yang hadir cukup banyak, bahkan lebih banyak dibanding Idul Adha tahun lalu," kata Fazie A Gharieb.

Ia menyampaikan materi khutbah dengan tema Haji dan Kurban, Pendidikan Kepemimpinan dan Keumatan. Ia menekankan kewajiban berkurban bagi umat selain untuk membantu sesama juga membersihkan diri dan bentuk ketakwaan kepada Allah SWT. "Kurban erat kaitannya dengan sikap manusia, erat juga dengan sikap kepemimpinan," katanya.

Tak hanya di kawasan Masjid Mujahidin, Shalat Idul Adha juga digelar di jemaah Muhammadiyah lainnya pun melaksakan solat Idul Adha di Masjid yang terseber di Kota Bandung. Seperti di Masjid Baetul Quddus, Masjid Kosambi dan Mesjid-masjid lainnya di Kota Bandung.

Pada kesempatan itu Fauzie juga mendorong adanya kalender internasional Hijriyah. Maka dari itu Muhammadiyah menawarkan untuk membakukan kalender Hijriyah. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,