2.376 Hektare Sawah di Cirebon Kekeringan

2.376 Hektare Sawah di Cirebon Kekeringan

Cirebon - Seluas 2.376 haktare lahan persawahan di Kabupaten Cirebon,  mengalami kekeringan yang mengakibatkan gagal panen.

Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra, Rabu, mengatakan apabila dibandingkan dengan kekeringan yang terdapat di Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Barat yang mencapai 75.000 hektare maka Kabupaten Cirebon tidak begitu parah.

Walaupun ada 2.376 hektare sawah yang mengalami kekeringan, akan tetapi ada sebagian lahan pertanian yang masih bisa di panen, meskipun hasilnya tidak seperti musim panen ketika air tercukupi, katanya.

Sementara itu kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BKP5K) Kabupaten Cirebon Sukma Nugraha, mengatakan, meskipun kekeringan melanda wilayah Kabupaten Cirebon akan tetapi setok pangan masih terjaga.

"Kami sudah melakukan kordinasi dengan Bulog bahwa setok pangan masih tercukupi sampai masa tanam selanjutnya," katanya.

Kekeringan yang terjadi sudah beberapa bulan yang mengakibtkan sungai-suangai yang ada di Kabupaten Cirebon mengering, sehingga tidak bisa mengairi lahan pertanian. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:,