Edwin Senjaya Ketua Wushu Jabar

Edwin Senjaya Ketua Wushu Jabar

Bandung - Edwin Senjaya dilantik menjadi Ketua Pengurus Provinsi Wushu Indonesia Jawa Barat periode 2015-2019 yang digelar bersamaan dengan pembukaan Babak Kualifikasi PON XIX/2016 di GOR C-Tra Arena Cikutra Kota Bandung.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua PB Wushu Mater Supandi Kusumah yang dihadiri oleh 45 pengurus serta perwakilan dari Pencab Wushu kabupaten/kota di Jabar.

"Kami berharap wushu Jawa Barat semakin sukses, semakin maju dan juga bisa mendukung wushu Indonesia kedepan. Mudah-mudahan ini yang terbaik, kita harapkan bisa bekerja sama semua dan semakin banyak yang ikut membantu juga kan semakin bagus untuk sebuah tim," kata Edwin terpilih untuk kedua kalinya memimpin wushu Jabar itu, Rabu Pengprov WI Jabar mengapresiasi PB Wushu dibawah bimbingan Master Supandi Kusuma yang telah mendukung dan bekerja sama dengan baik.

"Mudah-mudahan dengan sinergitas dan kerjasama yang baik ini, wushu Jabar dan Indonesia semakin jaya di yang akan datang," kata.

Pelantikan itu juga dihadiri oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Ketua KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin.

Sementara itu Kejurnas dan Babak Kualifikasi PON XIX/2016 Wushu akan mempertandingkan 23 nomor yang terdiri dari 11 nomor sanda (seni gerak) dan 12 taoulu (tarung) yang diikuti oleh 24 provinsi di Indonesia yang akan berlangsung 22-26 September.

Meski sudah dipastikan lolos ke PON XIX/2016, Jabar tetap ikut serta dalam Kejurnas dan babak kualifikasi ini. Jabar akan turun di semua nomor taoulu, sedang untuk nomor sanda hanya ikut di tiga kelas.

Edwin berharap sebagai tuan rumah, Jabar bisa mendapatkan hasil maksimal di kejurnas dan babak kualifikasi cabor wushu ini.

"Harapannya kita dapat emas sebanyak-banyak karena sebagai tuan rumah juga," kata Edwin.

Sementara itu Edwin mengaku, untuk penyelenggaran babak kualifikasi ini, dirinya belum menerima anggaran dari PB PON. Babak kualifikasi ini bisa berjalan karena adanya kerjasama dengan PB Wushu Indonesia dan pihak-pihak ketiga yakni sponsor. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,