Denda Rp15 Juta Jika Ada Pelanggaran di Piala Presiden

Denda Rp15 Juta Jika Ada Pelanggaran di Piala Presiden

Bandung - Promotor Piala Presiden 2015, Mahaka Sport mengingatkan kepada panitia pihak penyelenggara (panpel) klub Turnamen Piala Presiden agar dalam setiap laga Piala Presiden tak ada pelanggran yang dilakukan oleh penonton seperti menyalakan red flare, rasis dan anarkis.

Jika larangan tersebut dilanggar saat pertandingan berlangsung, maka sanksi denda sebesar Rp. 15 juta akan dijatuhkan kepada tuan rumah.  Hal itu dikatakan langsung oleh Officer Piala Presiden Bandung, Gery Yesayas.

Lanjut Gery menuturkan, sanksi tersebut akan langsung dijatuhkan kepada panpel tanpa ada tahapan berupa teguran terlebih dahulu.

"Flare, rasis dan anarkis serta tindakan tidak sportif lainnya, kita dari promotor sangat tidak mentolelirnya. Panpel akan kena denda Rp. 15 juta jika ada pelanggaran tersebut dan kita tidak akan tegur lagi karena sudah diingatkan sejak lama," kata Gery di Graha Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (25/9/2015).

Gery pun berharap, dalam laga kandang Persib menghadapi Pusamania Borneo FC  di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (26/9/2015), Panpel Persib bisa memperketat pemeriksaan di pintu masuk stadion, untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita berharap tidak ada flare, anarkis dan rasis. Antisipasinya kepada setiap penonton yang akan masuk tribun dilakukan pemeriksaan lebih ketat untuk menghindarkan sanksi Rp. 15 juta setiap pelanggaran," pungkasnya.(Ode)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,