Selasa Ini Paket Kebijakan Ekonomi Tahap II Diumumkan

Selasa Ini Paket Kebijakan Ekonomi Tahap II Diumumkan

Jakarta  - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, menyebutkan Paket Kebijakan Ekonomi Tahap II akan diumumkan Selasa besok (29/9/2015), di Kantor Kepresidenan, Jakarta.
 
Nasution di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (28/9), mengatakan, dalam rapat dengan sejumlah menteri-menteri ekonomi yang dipimpin Presiden Jokowi, dibahas soal pengumuman Paket Kebijakan Ekonomi Tahap II. "Kami bicara untuk pengumuman Paket Kebijakan Ekonomi Tahap II, besok," katanya.

"Dalam pembicaraan itu disimpulkan kalau banyak malah orang, nanti jadi angka doang. Ini 13, ini 20 berapa. Kalau jadi angka substansinya tidak dibahas. Lebih baik kita bikin dua atau tiga tapi konkrit tapi orang bicara subtansinya," katanya.

Jadi, Nasution meminta semua pihak untuk menunggu hingga besok untuk mengetahui substansi dari paket kebijakan lanjutan tersebut. "Besok, besok, besok. Besok kita akan bersama-sama ya, pemerintah, Bank Indonesia dan OJK," katanya.

Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, juga menyebutkan, Jokowi akan mengumumkan sesuatu yang memberi efek signifikan bagi dunia usaha besok. Intinya, kata Anung, ada dua hal yang menjadi prinsip dalam paket lanjutan yang akan diluncurkan pemerintah yakni membuat Indonesia semakin kompetitif bagi investasi dan membuka ruang bagi semakin terbukanya lapangan kerja.(Ode)**
.

Categories:Ekonomi,
Tags:,