Waspadai Penyalahgunaan Narkoba Kaum Transgender

Waspadai Penyalahgunaan Narkoba Kaum Transgender

Cimahi - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cimahi menggelar penyuluhan dalam pencegahan dan penyalahgunaan narkoba bagi kalangan transgender di kantor Kelurahan Padasuka, Cimahi, Selasa (29/9/2015).

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan BNN Kota Cimahi Lucky mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian program pencegahan, penyalahgunaan dan peredaran narkotika khusus pada kaum transgender.

Ia berharap seluruh kalangan transgender dapat bekerjasama untuk bersama-sama mberantas dengan menolak peredaran dan penggunaan narkoba dilingkungannya. "Kita ingin program ini bareng-bareng dengan teman-teman transgender," katanya.

Kegiatan tersebut mendapat tanggapan antusias dari kalangan masyarakat yang bukan dari kaum transgender untuk datang dan menyimak program itu. BNN Cimahi dalam menjalankan program tersebut tidak dapat dilakukan sendiri tetapi butuh bantuan dari seluruh elemen masyarakat termasuk kalangan transgender.  

"Kami harap dengan kerjasama angka penyalahgunaan narkotika khususnya dapat terus menurun," katanya. Ia menambahkan, data penyalahguna narkotika di Kota Cimahi hingga Agustus. 2015 sebanyak 750 pecandu. 

Terkait kalangan usia dan profesinya, kata dia, kebanyakan pengguna dari kalangan pekerja atau buruh dan sebagian lainnya usia produktif dan masyarakat umum. "Kebanyakan dari teman-teman para pekerja atau buruh, sedangkan dari transgender masih mencoba mengidentifikasi," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,