Walikota Cimahi Kunjungi Keluarga Korban Mina

Walikota Cimahi Kunjungi Keluarga Korban Mina

Cimahi - Walikota Cimahi Atty Suharti mengunjungi keluarga korban yang meninggal dunia dalam insiden Mina, Arab Saudi untuk menyampaikan belasungkawa sekaligus akan ikut membantu untuk mendapatkan informasi setiap perkembangan jamaah haji asal Cimahi.

"Untuk korban, kita doakan meninggal sahid, sebab siapapun tidak ingin ada kejadian seperti ini," kata Atty saat mengunjungi rumah keluarga dari Neneng Rukmini (almarhumah) di Jalan Usman Domiri, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Selasa (29/9/2015).

Orang nomor satu di Kota Cimahi itu menyatakan akan terus memantau dan menanyakan untuk mendapatkan kepastian informasi setiap perkembangan jamaah haji kepada Kementerian Agama.

Ia menyebutkan, hasil laporan Kementerian Agama ada enam jamaah asal Kota Cimahi yang pemberangkatannya di luar daerah meninggal dunia dalam insiden Mina tersebut.

"Kami akan pantau terus perkembangannya ke Kemenag," katanya.

Keluarga korban Neneng, Randi Kurniawan, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah mengunjungi keluarga dari korban kejadian Mina.

Ia berharap pemerintah membantu kemudahan untuk mendapatkan informasi jamaah haji yang berada di Tanah Suci.

"Berharap Pemkot Cimahi terus memberikan informasi karena masih banyak jamaah haji asal Cimahi yang belum diketahui kondisinya," katanya.

Randi mengetahui ibunya menjadi korban insiden Mina dari teman-teman serombongan, sedangkan ayahnya hanya mengalami luka-luka.

"Alhamdulillah kondisi bapak sudah pulih meski mengalami luka di kaki," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,