Konser Ungu Mozaik Tour 2015 di 3 Negeri Malaysia

Konser Ungu Mozaik Tour 2015 di 3 Negeri Malaysia

Konsert Ungu Mozaik Tour 2015 di 3 Negeri Malaysia

Bandung- Perjalanan grup band Ungu yang digawangi  Pasha, Enda, Rowman, Makki dan Onci sudah mampu melewati dua dekade sejak 1996.  Ungu pun telah mengeluarkan 11 buah album dan mencetak banyak prestasi yang hingga kini berhasil membawa nama band Ungu  bertengger di papan atas industri musik tanah air. 
 
Banyak juga anugerah yang telah diterima oleh mereka bukan saja di Indonesia, bahkan di Malaysia, Singapura dan Brunei. 
 
Di Malaysia, Ungu sudah merilis album-album mereka dibawah naungan label Suria Records sejak tahun 2005. Single “Demi Waktu” pun berhasil mengangkat nama Ungu di pasar musik Malaysia. Band yang beranggotakan Pasha, Enda, Rowman, Makki dan Onci ini, kini muncul untuk para pencintanya di Malaysia dengan membawa buah tangan, album terbaru mereka yang diberi judul 'Mozaik'. 
 
Album ini merupakan album full ke-12 Ungu selama mereka berkarir di dunia musik. Di album ini Ungu turut memasukkan single duet mereka bersama penyanyi dari Malaysia, Stacy, untuk lagu yang berjudul 'Berteman Sepi'..
 
Dalam rangka promo album Ungu “Mozaik”, Trinity Optima Production bersama Suria Records bekerjasama dengan Era FM, melakukan serangkaian tur di 3 negeri bagian di Malaysia yaitu Kuala Lumpur, Sarawak dan Sabah. Tur yang bertajuk Konsert Ungu Mozaik Tour 2015 iniberlangsung dari tanggal 20 – 28 September 2015 lalu. 
 
Ini adalah kali ke-2 UNGU melakukan promo tur bersama Suria Records dan Era FM. Sebelumnya di tahun 2013, UNGU pernah melakukan promo tur yang sama untuk album “Timeless” di 3 negeri bagian tersebut.
 
Rangkaian aktivitas promo dilakukan Ungu untuk menyapa para pencintanya di Malaysia, seperti melakukan promosi ke radio-radio, press conference dan Meet & Greet. Dalam beberapa kesempatan pun, Ungu pun sempat menjawab beberapa pertanyaan seputar berita terbaru dan isu bubar yang sedang melanda band ini. 
 
“Percayalah, Ungu tidak akan bubar. Sampai kapan pun saya tetap bagian dari Ungu. Kalo dibilang Ungu bubar, jelas tidak. Buktinya kami hadir kembali lagi kesini, cukup lama juga kita ga konser di Malaysia”, jelas Pasha melalui rilis kepada CikalNews.com Kamis (1/10/2015).
 

Makki menambahkan bahwa Ungu akan selalu ada memeriahkan dunia musik baik di Indonesia dan Malaysia, hanya saja Ungu sedang mencoba hal baru dengan membuat sebuah company yang mereka beri nama UNGU Production, yang bertujuan untuk mencari talenta-talenta baru di dunia musik. “Ungu ga kemana-mana, kita malah sedang mengembangkan aspirasi kita dengan membuat usaha baru yaitu ‘Ungu Production'. Kita sedang mencoba hal yang tidak pernah kita coba sebelumnya. Buat kami, Ungu adalah keluarga”, tutur Makki.

 
Ungu bahkan tampil kompak saat menghibur para fansnya di batas panggung Konsert Ungu Mozaik Tour 2015 yang diadakan di Mega Star Arena, Kuala Lumpur ( 23 September 2015), di Cityone Megamall, Sarawak (25 September 2015) dan di 1Borneo Hypermall Kota Kinabalu, Sabah (27 September 2015).
 
Konser tersebut disambut meriah oleh para Cliquers (sebutan fans Ungu) yang ada di Malaysia. Terbukti sekitar 3000 penonton hadir memenuhi tempat acara di setiap kota. Beberapa dari fans Ungu bahkan datang dengan mengenakan kaos Cliquers Malaysia. Mereka turut bernyanyi di semua lagu yang dibawakan oleh Ungu, terutama saat Ungu membawakan single “Aku Tahu” yang ternyata juga menjadi hits single di Malaysia.
 
Histeria penonton semakin keras saat Ungu menyanyikan lagu-lagu hits mereka seperti "Demi Waktu", "Hampa", "Kekasih Gelap", "Sayang", dan "Andaiku Tahu" . 
 
Penampilan Ungu pun diwarnai tepuk tangan penonton saat berduet bersama Stacy menyanyikan lagu “Berteman Sepi” dan bernyanyi bersama penyanyi muda berbakat Malaysia, Wani Kayrie, membawakan lagu “Kupinang Kau Dengan Bismillah”.(Ode)**
.

Categories:Musik,
Tags:,