Unpad Gandeng OJK Pacu Sektor Jasa Keuangan

Unpad Gandeng OJK Pacu Sektor Jasa Keuangan

Ketua Dewan Audit/Anggota Dewan Komisioner OJK, Prof. Dr. Ilya Avianti, SE., MSi., Ak., CPA., dan Rektor Unpad, Prof. Tri Hanggono Achmad, usai penandatanganan Kerja Sama antara OJK dan Unpad di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad Bandung, Kamis (1/10). (Foto

Bandung - Gebrakan khusus dilakukan Universitas Padjadjaran (Unpad) dengan menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dalam implementasi Program Pengembangan Sektor Jasa Keuangan serta peningkatan Literasi Keuangan dan Perlindungan Konsumen yang menjadi bagian dari program kerja OJK.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan Rektor Unpad, Prof. Tri Hanggono Achmad, dengan Ketua Dewan Audit/Anggota Dewan Komisioner OJK bidang Audit Internal Manajemen Risiko dan Pengendalian Kualitas, Prof. Dr. Ilya Avianti, SE., MSi., Ak., CPA., di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Kamis (1/102015).

Berdasarkan amanat UU, menurut Ilya Avianti, OJK mempunyai tugas mengedukasi dan melakukan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka pengembangan sektor jasa keuangan, peningkatan literasi keuangan dan perlindungan konsumen. Dalam pelaksanaan tugas tersebut, OJK membutuhkan mitra strategis, seperti Perguruan Tinggi, para akademisi, dosen, hingga mahasiswa.

Ia mengatakan, bila tidak dilakukan edukasi, masyarakat Indonesia akan sulit mencapai kesejahteraan di bidang keuangan. Namun dengan bantuan Perguruan Tinggi, diharapkan akan meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat atas karakteristik, layanan, dan produk Lembaga Jasa Keuangan.
 
Sementara itu, Rektor Unpad Tri Hanggono Achmad mengapresiasi kerja sama yang sudah dilakukan. melalui kerja sama tersebut diharapkan mampu memberikan kontribusi untuk menghadapi tantangan peningkatan kualitas bangsa. Kerja sama ini diharapkan dapat mendorong partisipasi pihak lain untuk ikut berkontribusi. (AY)
.

Categories:Pendidikan,
Tags:,