Peduli Korban Kabut Asap, Jurnalis Aksi Sejuta Masker

Peduli Korban Kabut Asap, Jurnalis Aksi Sejuta Masker

Jakarta - Para jurnalis yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Lintas Media (IJLM), menggelar aksi peduli terhadap korban asap di wilayah Sumatera dan Kalimantan, di Bundaran Hotel Indonesia saat Car Free Day (CFD), Minggu (11/10/2015) pagi.
 
Tepat di depan pos polisi, ada sebuah spanduk bertuliskan "Ketika Berita Lambat Direspon Pemerintah. Jangan Hanya Berteriak Peduli, Ayo Kita Bantu Saudara Kita, Aksi Sejuta Masker untuk Wilayah Terkena Asap #JurnalisPeduliAsap".
 
"Peduli saja nggak cukup. Kita lakukan penggalangan dana, donasi langsung kita serahkan ke wilayah yang terkena dampak asap. Kita beli masker terbaik di Jakarta, dan akan kita berikan kepada mereka. Kita desak pemerintah untuk cepat bekerja. Kembalikan udara segar mereka. Kembalikan Mentari pagi mereka," kata Ketua IJLM, Riman Wahyudi.
 
Mereka juga akan memberikan tabung oksigen, perlengkapan oksigen, serta bantuan uang tunai. Aksi tersebut tidak diklaim tidak memiliki batas waktu, tergantung kondisi para korban asap di wilayah Riau, Jambi, Palembang, dan Kalimantan.
 
Kalangan jurnalis dari media TV, cetak, online, radio dan foto tersebut ingin melakukan sesuatu bagi para korban, di saat pemerintah mengabaikan. "Ini salah satu bentuk kritikan bagi pemerintah yang lamban dan gagal." (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,