Jakmania Tolak Final Piala Presiden Digelar di Jakarta

Jakmania Tolak Final Piala Presiden Digelar di Jakarta

Jakarta - The Jakmania, sebutan suporter Persija Jakarta menolak gelaran final turnamen Piala Presiden 2015 dilangsungkan di Jakarta.  Hal itu menyusul lolosnya Persib Bandung ke partai puncak.
 
Persib sukses mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 pada leg kedua semifinal Piala Presiden. Tim berjuluk Maung Bandung itu pun akhirnya memastikan diri untuk lolos ke babak final, setelah unggul agregat 3-2 atas Mitra Kukar.
 
Persib sendiri tinggal menunggu pemenang antara Arema Cronus dan Sriwijaya FC sebagai lawannya nanti di partai final. Laga puncak rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 18 Oktober 2015 mendatang.
 
Dikutip dari situs JakOnline, Jakmania menyatakan menolak pergelaran Final Piala Presiden berlangsung di Jakarta. Hal itu dikarenakan hubungan suporter Persib dengan The Jakmania yang masih belum kondusif, sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan serta merugikan banyak pihak.
 
"Belakangan pihak Kepolisian sudah mengundang Pengurus Pusat membahas terkait rencana final, yang akan berlangsung di Jakarta. Dalam pertemuan itu kami merekomendasikan kepada Kepolisian dan tentu saja pihak Mahaka, untuk bisa mempertimbangkan ulang agar laga Final tidak berlangsung di Jakarta," kata Ketua Umum Jakmania, Richard Achmad.
 
Sebelumnya, Mahaka Sports & Entertanment, selaku penyelenggara, telah mengerucutkan pilihan, antara Stadion Utama Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), Jakarta atau Stadion I Wayan Dipta, Bali. Mereka mengatakan, sebenarnya Jokowi ingin partai final digelar di Jakarta, namun keputusan terakhir tergantung surat izin dari Polri. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,