Gedung SarinahTerbakar, Seluruh Karyawan Dipulangkan

Gedung SarinahTerbakar, Seluruh Karyawan Dipulangkan

Gedung pusat perbelanjaan Sarinah yang berlokasi di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat

Jakarta  -  Gedung pusat Perbelanjaan Sarinah di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, terbakar. Sedikitnya 17 unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api khususnya di lantai 13 dan 14, Kamis (15/10/2015) sekitar pukul 10.30 WIB.
 
Asap tebal pun tampak keluar dari lantai 14. Belum diketahui dari mana timbulnya api yang menyebabkan kebakaran itu. namun, diketahui lantai 14 gedung Sarinah merupakan tempat karaoke Masterpiece Family KTV milik Achmad Dhani, sedangkan di lantai 13 merupakan karaoke milik Inul Vizta.

Saat kejadian, seluruh pengunjung dan karyawan pusat perbelanjaan di Sarinah berhamburan keluar gedung dan masih berada di trotoar jalan. Akibat kebakaran itu, Jalan KH Wahid Hasyim yang mengarah ke Thamrin pun ditutup.

Sementara itu,  akibat kebakaran tersebut  seluruh karyawan yang bekerja di gedung itu diliburkan. Seperti dituturkan salah seorang karyawan misalnya, dirinya  diberitahu atasanya agar segera pulang. Kabar gembira itu datang setelah dilakukan pemadaman di gedung, yang diketahui digunakan sebagai pusat perbelanjaan sekaligus kantor.

Meski begitu, sebagian ebsar karyawan mengaku cukup merasa khawatir atas barang-barangnya yang dititipkan kepada pihak keamanan gedung saat kebakaran berlangsung. "Meski sudah dibolehkan pulang, tapi kita masih harus tunggu karena barang-barang kita masih di dalam gedung," kata Dede, salah soeorang karayawan.

Namun demikian, tidak sedikit pula karyawan  di gedung itu yang tetap menunggu di lokasi agar bisa kembali mengambil barang-barangnya yang tertinggal di tempat kerja. "Belum bisa naik ke lantai atas, hanya bisa naik ke lantai 5. Itu juga hanya SPG yang benar-benar penting. Tidak boleh naik ke atas, karena katanya masih ada asap," katanya.
 
Dalam kejadian itu, banyak pula pengunjung yang datang dan belum mengetahui kalau terjadi kebakaran dan gedung ditutup sementara waktu. "Ini kenapa mas kok tutup?," kata salah seorang pengunjung kepada petugas keamanan gedung. 
 
Meski api berhasil dipadamkan dengan mengerahkan 40 alat pemadam, tetapi petugas pemadam kebakaran juga diturunkan untuk mengantisipasi api kembali menyala. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,