100 Janji Tak Tampak di Setahun Pemerintahan Jokowi

100 Janji Tak Tampak di Setahun Pemerintahan Jokowi

Jakarta - Memasuki masa satu tahun kerja pemerintahan Presiden Jokowi, dinilai masih banyak janji yang belum dipenuhi. Oleh karena itu, harus dilakukan evaluasi mengenai cara Jokowi menjalani roda pemerintahan tersebut.
 
"Saya kira harus dilakukan evaluasi bagaimana cara memerintah, kalau kita lihat janji-janji yang begitu banyak belum kelihatan. Berdasarkan catatan, ada 100 janji program yang akan dijalankan, ternyata tak tampak," kata Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon di Jakarta, Kamis (15/10/2015).

Ia pun meminta agar Jokowi tidak banyak mengumbar janji. Namun sebaliknya Jokowi harus mengerjakan hal-hal yang konkret terlebih dahulu. "Apalagi nanti ada janji kabut asap bebas 2016. Saya sarankan jangan terlalu mengumbar janji. Lakukan saja yang konkret untuk melakukan perbaikan ekonomi masyarakat," tegas Fadli.

Selain presiden, Fadli juga meminta agar kinerja para menteri Jokowi segera dievaluasi. Menurutnya, banyak menteri yang sering melakukan suatu kebijakan tanpa sepengetahuan presiden. "Banyak menteri yang lebih berkuasa, artinya mengambil kebijakan tanpa sepengetahuan presiden. Terlihat menteri berjalan sendiri, ini yang harus segera dievaluasi," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,