Hari ini Masa Kerja Daker Mekah Berakhir

Hari ini Masa Kerja Daker Mekah Berakhir

Mekah - Kepala Daerah Kerja Mekah Arsyad Hidayat mengatakan, masa operasional haji 1436H/2015M Daerah Kerja (Daker) Mekah  berakhir pada hari ini, Jumat (16/10/2015). Berakhirnya masa operasional ini ditandai dengan diberangkatkannya 16 kloter terakhir jemaah haji Indonesia dari Mekah menuju Madinah. 

Menurut Arsyad, dengan diberangkatkannya ke-16 kloter terakhir ini, maka total 381 kloter telah meninggalkan kota Mekah. Sebanyak 184 kloter dipulangkan ke Tanah Air melalui Bandara Internasional King Abdul Aziz (KAAIA) Jeddah. Sementara 197 kloter diberangkatkan menuju Madinah untuk menjalani ibadah Arbain sebelum dipulangkan ke Tanah Air melalui Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah. 

“Sebanyak 309 orang gabungan dari UPG 27 dan LOP 11 akan menjadi kloter terakhir jemaah haji Indonesia yang diberangkatkan dari Mekah menuju Madinah,” terang Arsyad.

Meski masa operasional Daker Mekah telah berakhir, Arsyad memastikan bahwa PPIH Arab Saudi tetap menangani jemaah haji Indonesia yang masih dirawat di rumah sakit di Arab Saudi. “Jika jemaah tersebut oleh pihak rumah sakit sudah dilaporkan sehat atau siap dikembalikan ke Tanah Air maka Konsulat Jenderal Rapublik Indonesia (KJRI), dalam hal ini Teknis Urusan Haji KJRI Jeddah akan memfasilitas pemulangan mereka,” terang Arsyad. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:,