Makam Nabi Yusuf Dibakar Perusuh Palestina

 Makam Nabi Yusuf Dibakar Perusuh Palestina

Makam Suci Umat Yahudi di Tepi Barat Dibakar Sekelompok Perusuh (BBC)

Tel Aviv - Salah satu tempat suci, yakni Makam Nabi Yusuf yang berada di luar Tepi Barat, telah dibakar oleh perusuh Palestina. Sejauh ini tidak ada korban dalam kejadian tersebut, api pun dapat segera dikendalikan dan dipadamkan.

Demikian dilaporakan pasukan keamanan Israel (IDF). Seperti yang dilansir Sputnik, Jumat (16/10/2015) seorang Juru Bicara IDF menyebutkan, makam itu akan segera direstorasi kepada kondisi semula dan para pelayat akan diperbolehkan untuk mengunjungi monumen itu lagi. Saat ini, IDF berusaha untuk mencari pelaku dan membawanya ke pengadilan.

Sementara kasus pembakaran itu terjadi menyusul ketegangan yang kembali meningkat, antara warga Palestina dan Israel sejak awal bulan lalu. Sedikitnya tercatat delapan warga Israel dan 30 warga Palestina, telah kehilangan nyawanya dalam kurun satu bulan terakhir ini.

Adapun pemicu terjadinya konflik antara kedua belah pihak tersebut, yakni sengketa tanah yang dimulai sejak akhir abad ke-19 saat warga Yahudi diberikan wilayah di Timur Tengah oleh Inggris. Palestina sampai saat ini masih berjuang untuk mendapatkan pengakuan diplomatik, sebagai sebuah negara merdeka dengan teritori yang meliputi Jalur Gaza, Tepi Barat, dan Yerusalem. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,