Margriet Menangis Menampik Telah Membunuh Angeline

Margriet Menangis Menampik Telah Membunuh Angeline

Denpasar - Margriet Christina Megawe, ibu angkat Angeline menampik dakwaan jaksa yang menyebutnya telah membunuh anak angkatnya. Di depan majelis hakim yang menanyakan langsung kepadanya apakah ia mengerti dengan dakwaan jaksa, Margriet pun terus menangis.
 
"Sebagian besar saya tidak mengerti, karena saya tidak pernah membunuh anak saya yang saya cintai," kata Margriet yang duduk di bangku pesakitan, Kamis (22/10/2015).

Ia mengaku sangat menyayangi Angeline yang dirawatnya seperti darah dagingnya sendiri sejak bocah mungil itu masih bayi. "Saya besarkan Angeline dari bayi dengan penuh kasih sayang sampai umur hampir delapan tahun," katanya.
 
Namun demikian, Ketua Majelis Hakim Edward Haris Sinaga menyela pernyataan Margriet. Menurut Edward, yang dimaksudnya dengan kata mengerti bukan ditujukan pada pembuktian perbuatan Margriet terhadap Angeline.
 
"Mengenai pembuktian bagaimana Anda terbukti melakukan pemukulan dan lain sebagainya seperti yang diuraikan oleh jaksa, itu nanti ada gilirannya," tegas Edward.
 
Ia pun menguraikan secara singkat dakwaan JPU kepada Margriet. "Saudara mempunyai anak angkat namanya Angeline, diangkat dengan akta notaris yang tidak ditindaklanjuti di pengadilan. Dan, dia telah meninggal dunia," tuturnya.
 
Edward kembali bertanya kepada Margriet tentang apa yang telah dijelaskannya itu. "Anda mengerti ya?" tanya Edward yang dijawab Margriet dengan cara menganggukkan kepala. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,