Pangkalan Ojek Cibiru Terlihat Kondusif

Pangkalan Ojek Cibiru Terlihat Kondusif

Bandung - Setelah sempat terasa begitu mencekam menyusul insiden yang terjadi antara perwakilan Go-Jek dan ojek di pangkalan di wilayah Bandung Timur, Jumat (23/10/2015) hari ini, kawasan Cibiru terlihat mulai kondusif.

Berdasarkan pantauan CikalNews.com di kawasan tersebut, warga maupun tukang ojek yang biasa melayani di kawasan itu, tampak sudah memulai kembali aktifitas mereka yang pada Kamis (22/10/2015) sempat terganggu dan terhenti akibat insiden gesekan antara gojek dan ojek di wilayah tersebut.

Seperti diketahui, pada Kamis sore terjadi gesekan antara pengemudi Go-Jek dengan tukang ojek pangkalan di kawasan tersebut. Sebanyak empat pengemudi Go-Jek dan seorang penumpang, mengalami luka-luka karena dianiaya sekelompok orang yang diduga tukang ojek pangkalan di waktu dan tempat berbeda. Akibatnya kawasan Cibiru sempat mencekam selama sore hingga menjelang magrib.

Terkait insiden yang terjadi, Walikota Bandung Ridwan Kamil berencana memanggil perwakilan Go-Jek dan ojek pangkalan yang kemarin terlibat kericuhan di kawasan Cibiru. Secara khusus Ridwan Kamil meminta semua pihak menahan diri dan tidak melakukan tindakan krimimal.

Menurut pria yang akrab disapa Emil ini, dari segi aturan Go-Jek dan ojek pangkalan tidak bertentangan. Peristiwa kemarin terjadi karena masalah komunikasi terkait isu sosial. Jalan keluarnya, tambah Emil, kedua belah pihak tinggal didamaikan saja. Sebab itu, dalam waktu dekat dia akan memanggil kedua perwakilan untuk didamaikan. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,