Kabut Asap Selimuti Bandung, Semua Penerbangan Ditunda

Kabut Asap Selimuti Bandung, Semua Penerbangan Ditunda

Bandung - Kabut tebal yang menyelimuti langit Kota Bandung, Jumat (23/10/2015) pagi, menyebabkan otorita Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung, membatalkan semua penerbangan baik yang akan take off maupun landing di bandara tersebut.

Seperti diketahui, langit di Kota Bandung tampak memutih sejak Jumat pagi. Berbagai laporan warga melalui akun twitter menyebutkan, putihnya langit Kota Bandung menyebabkan penerbangan menuju dan dari Bandara Husen Sastranegara terganggu.

Suhendro, salah seorang penumpang Lion Air yang akan menuju Solo mengakui, ia bersama tiga rekannya seharusnya take off pukul 09.00 WIB. Namun sekitar pukul 08.30 WIB, petugas bandara menginformasikan penerbangan dicancel karena adanya masalah cuaca.

Berdasarkan keterangan yang diungkapkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), putihnya langit Kota Bandung bukan karena kabut asap yang berasal dari provinsi tetangga, melainkan kabut alami.

Bahkan BMKG Bandung memprediksi kondisi kabut dan langit berawan masih akan terjadi di kawasan Kota Bandung hingga Sabtu (24/10/2015).  Sebab itu, warga dianjurkan menggunakan masker. Sedangkan bagi pengendara sepeda motor juga dianjurkan menggunakan kacamata. 

Sebab dikhawatirkan kabut polutan ini berbahaya bagi pernafasan meskipun intensitasnya masih di ambang kewajaran. Menurut staf infomasi dan data Stasiun BMKG  Bandung, Yuni Yulianti, kabut ini berasal dari polusi baik kendaraan dan industri maka kabut ini bahaya bagi kesehatan. (AY) 

.

Categories:Bandung,
Tags:,