Rumah Pelaku Bom Mall Alam Sutera Digerebek

Rumah Pelaku Bom Mall Alam Sutera Digerebek

Serang - Sebuah rumah di Kompleks Perumahan Bumi Indah Permai (BIP), Terondol, Serang, Banten digerebek Tim Gegana Mabes Polri. Rumah tersebut diduga ada kaitannya dengan pelaku peledakan bom di Mall Alam Sutera, Serpong, Tangerang, Rabu sore kemarin.

Berdasarkan penuturan warga di lokasi, rumah yang digerebek dihuni keluarga yang dikenal dengan sapaan Mamah Elke. Namun, warga tak mengetahui identitas suami Mamah Elke. "Orangnya cuma pulang seminggu atau dua minggu sekali. Jarang pulang," kata Silvi, salah seorang tetangga Mamah Elke.
 
Sementara puluhan anggota Penjinak Bom (Jibom) Mabes Polri dan Tim Densus 88 bersenjata lengkap merangsek ke rumah tersebut. Penghuni di dalam rumah langsung diminta keluar. 

Mamah Elke bersama gadis kecil berusia sekitar dua tahun pun diamankan. Dua perempuan lain yang diduga ibu dan adik ipar penghuni rumah juga diamankan petugas kepolisian. Dua mobil Gegana terparkir di depan rumah untuk mengamankan benda yang dicurigai sebagai bahan bom. Di sekitar lokasi, warga antusias menonton penggerebekan itu.
 
Sementara itu, Tim Densus 88 berhasil menangkap terduga pengebom di Mall Alam Sutera, Kota Tangerang. Pelaku berinisial LO. "Pelaku ditangkap di dekat Alam Sutera area," kata Wakil Kepala Densus 88 Kombes Martinus Hukom.

Menurut Martinus, LO merupakan pegawai di salah satu perusahaan. "Pegawai kontrak yang bekerja pada perusahaan," katanya. Seusai ditangkap, Tim Densus 88 membawa LO ke rumahnya di Serang, Banten.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti mengatakan, pihaknya mendapat informasi di rumah LO ada bom aktif dan bahan peledak. "Setelah digeledah, ditemukan satu bom peledak dan sudah dirangkai. Bentuknya sama seperti bom di Alam Sutera," kata Krishna.

Seperti diberitakan, bom berdaya ledak rendah meledak di lantai LG Mall Alam Sutera, Kota Tangerang, Rabu siang kemarin. Ledakan tersebut melukai Fian, seorang karyawan di mall tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,