Massa Buruh Tuntut Menakertrans Agar Segera Dicopot

Massa Buruh Tuntut Menakertrans Agar Segera Dicopot

Jakarta - Aksi unjuk rasa buruh bertekad untuk tetap bertahan di depan Istana Merdeka. Mereka kecewa dengan pemerintah karena menolak mencabut PP Pengupahan yang dianggap merugikan buruh. Massa buruh pun menggelar pertemuan dengan Mensesneg Pratikno, Menakertrans Hanif Dhakiri dan Deputi Presiden Eko Yulianto di kantor Sekretariat Negara.
 
Menurut Sekjen KSPI, Muhammad Rusdi, dirinya sangat kecewa dengan ucapan Menaker Hanif, yang mengatakan PP Nomor 78 menjadi yang terbaik bagi buruh. Padahal PP itu menjadikan kenaikan upah buruh akan sangat rendah, karena formulasi yang sudah diatur berdasarkan pertumbuhan ekonomi dan keadaan inflasi.
 
"Kita merekomendasikan Menakertrans dicopot dari jabatannya secepat mungkin. Buat kita, upah adalah urat nadi, yang paling substansi. Malam ini kami akan bertahan, apapun risikonya, lebih baik kita menderita sehari daripada menderita setiap tahunnya," kata Rusdi disambut teriakan massa, Jumat (30/10/2015).

Ribuan buruh pun masih bertahan dan terus berorasi setelah tuntutan mereka ditolak pemerintah. Mereka memutuskan untuk bertahan dan menunggu lagi apakah pemerintah berubah pikiran untuk mencabut PP Pengupahan.
 
"Kita akan pasang badan. Kalau mereka punya pikiran baik pasti malam ini dicabut, atau mereka adalah antek-antek pengusaha hitam, tentunya tidak akan mencabut PP tersebut," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,