Pesawat Rusia 224 Penumpang Jatuh di Semenanjung Sinai

Pesawat Rusia 224 Penumpang Jatuh di Semenanjung Sinai

Pesawat milik Maskapai Kogalymavia Rusia jatuh di Semenanjung Sinai, Mesir.

Kairo - Sebuah pesawat milik maskapai penerbangan Rusia Kogalymavia dilaporkan jartuh di Semenanjung Sinai, Mesir. Insiden tersebut telah dikonfirmasi oleh Kantor Perdana Menteri Mesir, Sherif Ismail 

Dikutip dari BBC, Sabtu (31/10/2015) pesawat berjenis  Airbus A-321 itu baru saja lepas landas dari kota wisata di Laut Merah, Sharm el-Sheikh menuju ke St Petersburg, Rusia. Data sementara menyebut, pesawat yang celaka mengangkut 217 penumpang dan 7 awak pesawat. Sebagian besar dari mereka adalah turis asal Rusia. 

Sebelumnya, kabar nasib pesawat tersebut memang simpang siur. Sejumlah pihak melaporkan, burung besi itu hilang kontak di atas Siprus. Sementara beberapa media bahkan melaporkan, pesawat dalam kondisi selamat dan melakukan kontak dengan pengendali lalu lintas udara Turki. 
 
Konfirmasi terkait nasib pesawat dikeluarkan setelah pengendali lalu lintas udara Mesir hilang kontak, dengan pesawat yang baru saja lepas landas dari Sharm el-Sheikh.

Sementara Egyptian Streets melaporkan, Perdana Menteri Mesir Sherif Ismail membatalkan agendanya ke Ismailiya setelah mendengar kabar kecelakaan tersebut. Mesir juga segera membuat emergency room, untuk mengatur operasi pencarian dan penyelamatan (SAR). 

Sejauh ini, dari pengamatan radar diketahui bahwa kecepatan pesawat KGL9268 tiba-tiba menurun menjadi  62 knots (115 km/jam), beberapa menit sebelumnya ia melaju pada kecepatan 400 km/jam. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,