Belasan Mobil Terperosok, Parkiran Restoran Terbelah

Belasan Mobil Terperosok, Parkiran Restoran Terbelah

Meridian - Sejumlah mobil konsumen dan staf restoran terperosok, setelah lahan parkiran di restoran IHOP di Meridian, Mississippi, Amerika Serikat (AS) mendadak terbelah. Pihak kepolisian setempat langsung menyelidiki mengenai penyebab kejadian yang sangat mengejutkan itu.

Menurut keterangan kepolisian Meridian, parkiran yang terbelah itu disebabkan oleh peristiwa yang disebut sinkhole, atau tanah yang mendadak longsor akibat terkikis hingga menciptakan semacam lubang. Parkiran yang mendadak terbelah itu diketahui memiliki panjang 15 meter, dan menyebabkan sebanyak 14 mobil jatuh ke dalamnya.

Dilansir NBC News, Selasa (10/11/2015) Letnan Rita Jack mengatakan, pihaknya langsung mendapat laporan ketika peristiwa itu terjadi. "Pukul 19.15 kami mendapat panggilan, kendaraan yang sedang diparkir di IHOP Meridian ‘ditelan’ aspal,” katanya.

"Saat kami sampai di lokasi, 14 hingga 15 mobil terlihat masuk ke lubang sedalam 9 meter. Kami memperkirakan masih ada beberapa kendaraan yang lebih dalam, karena terlihat banyak lumpur di dasarnya,” katanya.

Sementara itu, pejabat setempat mengatakan bahwa hujan yang turun beberapa hari terakhir ini memang menyulitkan petugas untuk mengevakuasi mobil-mobil tersebut. Namun dalam kurun tiga hingga lima hari ke depan, diperkirakan mereka mulai coba menaikkan mobil-mobil yang terjebak di lubang itu.

Dalam kejadian tersebut dilaporkan tidak ada korban yang mengalami luka-luka. Banyak yang memperkirakan, sinkhole tersebut terjadi akibat hujan yang terus menerus mengguyur di Kota Meridian. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,