Akhiri Musim Hujan, Thailand Gelar Festival Lentera

Akhiri Musim Hujan, Thailand Gelar Festival Lentera

Bangkok - Karena alasan keamanan, maskapai Thailand, Thai Airways International membatalkan dan mengubah sejumlah penerbangan ke utara Thailand. Hal tersebut dilakukan untuk menyambut festival lentera, yang menandai berakhirnya musim hujan di Negeri Gajah Putih.
 
Dilaporkan Reuters, Selasa (10/11/2015) penerbangan dari dan menuju Chiang Mai akan dibatalkan, atau paling tidak dialihkan sementara pada 24–27 November 2015. Pengalihan atau pembatalan itu dilakukan karena ribuan lentera akan diterbangkan saat festival, dan ditakutkan mengganggu penerbangan di sekitar wilayah itu.
 
Festival Loy Krathong diselenggarakan setiap akhir musim hujan di Thailand. Tradisi ini sudah berlangsung sejak berabad-abad lalu. Festival tersebut dirayakan di seluruh penjuru Negeri Gajah Putih dan terkenal di kalangan wisatawan.
 
Pada setiap tahunnya, ribuan lentera diterbangkan ke langit pada malam hari. Ritual tersebut dianggap sebagai simbol pelepasan nasib buruk. Tidak hanya itu, sungai-sungai dan kolam-kolam juga dipenuhi ribuan lentera yang diapungkan. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,