9 Orang Tewas Pesawat Hawker H25B Seruduk Rumah

9 Orang Tewas Pesawat Hawker H25B Seruduk Rumah

Akron - Sedikitnya sembilan orang meninggal dunia di tempat, saat sebuah pesawat kecil terjatuh dan menghantam rumah yang langsung diselimuti api.
 
Pesawat kecil berjenis Hawker H25B tersebut jatuh ketika akan mendarat di Bandara Internasional Akron Fulton di Ohio, Amerika Serikat (AS) pada hari Selasa pukul 15.00 waktu setempat. Dilaporkan semua korban tewas adalah orang-orang yang berada di dalam pesawat.
 
Seperti dilansir Mirror, Rabu (11/11/2015) tujuh penumpang beserta dua kru langsung tewas di tempat. Pemadam kebakaran Kota Akron, Ohio mengatakan penghuni rumah sendiri tidak terluka karena tidak berada di dalam rumah ketika insiden itu terjadi.
 
Sementara itu, Letnan Bill Haymaker dari kepolisian Ohio mengatakan, akibat api yang besar dinilai sulit untuk menentukan penyebab pasti jatuhnya pesawat. Sudah jelas situasi ini akan semakin parah, jika penghuni rumah sedang berada di dalam bangunan,” katanya.
 
Dinas Penerbangan Federal Amerika memberikan konfirmasi, pesawat itu jatuh ketika akan mendarat di bandara. Hannah McCune yang tinggal tidak jauh dari tempat jatuhnya pesawat, mengatakan, dirinya  mendengar suara pesawat keras terbang rendah di dekat sini, lalu  mendengar ledakan besar ketika melihat api dan asap sudah membumbung. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,