Dua Nama Pengganti Vujovic Sudah Dikantongi Djanur

Dua Nama Pengganti Vujovic Sudah Dikantongi Djanur

Bandung - Persib Bandung langsung bergerak cepat untuk menyiapkan pengganti Vladimir Vujovic, yang absen membela Persib Bandung dalam turnamen Piala Jenderal Sudirman. Ada dua pemain asing incarannya yang salah satunya akan jadi tembok tangguh pertahanan Maung Bandung.

"Ada dua nama yang sudah dipersiapkan. Namun namanya belum bisa kita sampaikan," kata pelatih Djadjang Nurdjaman. Berbagai spekulasi pun muncul. Bahkan nama Fabiano Beltrame mendadak mencuat di berbagai media. Namunbelum diketahui pasti apakah Fabiano jadi incaran Persib atau tidak, karena Fabiano tidak bermain untuk Arema Cronus dalam turnamen kali ini.

Djanur pun hanya memberi sinyal, pemain incarannya bukan pemain anyar di Indonesia. Yang bersangkutan pernah bermain di beberapa klub. "Pokoknya dia pernah main di Indonesia. Kalau belum pernah main di sini prosesnya lama, administrasi dan segalanya juga sulit nantinya," katanya.

Soal keputusan final siapa yang akan direkrut atau justru batal merekrut pemain asing, Djanur akan memastikannya dalam waktu dekat. "Kalau memungkinkan mencari pencari pengganti Vlado dalam tiga hari ini, kenapa tidak," tegasnya.

Bagi pelatih asal Majalengka ini, mencari sosok pemain yang sepadan dengan Vlado jelas tidak mudah. Vlado merupakan pemain yang hampir 100 persen sesuai dengan kriterianya sebagai pemain belakang. "Dia pemain spesial buat saya, banyak kontribusinya untuk Persib, dan memang saya sangat terkesan. Mungkin itu pemain paling sukses yang saya rekrut," tambah Djadjang.

Sebagai pemain bru, Vlado langsung nyetel dengan permainan Persib dan atmosfer sepakbola Indonesia. Ia tangguh dalam bertahan, punya semangat dan totalitas untuk tim, serta punya naluri mencetak gol. Ketangguhan pemain asal Montenegro itu pun berhasil membantu Persib meraih titel juara ISL 2014, Piala Walikota Padang, dan kampiun Piala Presiden 2015.

Satu-satunya kelemahan Vlado hanya dari sikap emosionalnya. Ia cukup sering terpancing emosi di lapangan. Tapi hal itu dinilai masih dalam batas wajar. Bagi Djanur, kontribusi Vlado mampu menutupi kekurangannya itu. "Dia memang agak temperamen, tapi tertutupi dengan kontribusinya untuk tim," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,