Tabrakan 4 Kendaraan, Lalin Tol Purbaleunyi Terputus

Tabrakan 4 Kendaraan, Lalin Tol Purbaleunyi Terputus

Truk dan kontainer menutupi badan jalan ruas Tol Purbaleunyi KM 111+600 arah Jakarta. (foto TMC Polda Metro Jaya)

Jakarta - Akses jalan dari Bandung menuju Jakarta melalui Tol Purbaleunyi terputus, menyusul terjadinya kecelakaan yang melibatkan bus, truk, dan dua kontainer. Kecelakaan itu terjadi tepatnya di KM 111+600 yang mengarah ke Jakarta, Kamis sore sekitar pukul 16.00 WIB.
 
Akibatnya, lalu lintas arah ke Jakarta macet hingga sejauh 8 kilometer bahkan saat ini tertutup. Sedangkan arus lalu lintas dialihkan keluar Tol Cikamuning, untuk kembali masuk tol di Jatiluhur. Belum diketahui penyebab kecelakaan tersebut, petugas masih menyelidiki kronologis di lokasi kejadian. 
 
Dikabarkan, ada korban yang dilarikan ke rumah sakit namun belum diketahui pasti identitas korban dalam kecelakaan ini.  Situasi jalan tol arah Jakarta sementara tidak bisa dilalui karena terhalang oleh badan bus dan truk kontainer, yang melintang di jalan. 
 
"Kontainer terbalik bermuatan tanah, sehingga tanahnya tercecer dan dari arah belakang sepertinya ada bus yang menabrak," kata salah seorang petugas Call Center Jasa Marga, Kamis (12/11/2015)

Dijelaskan, kecelakaan tersebut terjadi di wilayah Cikamuning. Dari foto yang ada di twitter @PTJASAMARGA, truk kontainer berwarna hijau terbalik melintang. Kondisi bodi depan kontainer hancur dan muatannya berceceran di jalan.

Menurutnya, sejauh ini belum ada informasi mengenai ada tidaknya korban. Petugas masih melakukan evakuasi kontainer dan bus yang mengalami kecelakaan. "Hingga pukul 19.00 evakuasi masih dalam proses menunggu derek besar.
 
Hingga malam hari, lalu lintas di Tol Purbaleunyi tersebut masih tertutup karena kontainer menutupi tiga jalur di ruas tol tersebut, sehingga arus lalu lintas sama sekali belum bisa jalan dilalui. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,