Jalur Lintas Sumatera Padang-Medan Terputus karena Longsor

Jalur Lintas Sumatera Padang-Medan Terputus karena Longsor

Jalur lintas Sumatera tertimbun tanah longsor di wilayah Agam. (foto - ist)

Agam - Jalur lalu lintas antara Padang dan Medan yang merupakan jalur lintas Sumatera tertimbun tanah longsor di Kilometer 16, tepatnya di daerah Jorong Muaro, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.
 
Menurut Kepala BPBD Agam, Bambang Warsito bencana longsor itu terjadi pada pukul 04.30 WIB pagi. Tidak hanya menutupi jalur lintas Sumatera, peristiwa itu juga menimbun rumah warga.
 
"Jalan raya tersebut tertimbun tanah longsor sepanjang 10 meter dan mengakibatkan jalur lintas Padang-Medan terputus total,” katanya, Sabtu (28/11/2015).
 
Sementara rumah yang tertimbun merupakan milik Risman (28), saat kejadian ada tiga orang penghuninya dan satu orang korban bernama Idadari (75), yakni orangtua Risman. "Korban mengalami luka lecet di tubuhnya, dan saat ini sudah dilarikan di Puskesmas terdekat,” katanya.
 
Sementara alat berat sedang dalam perjalanan, informasi dari BPBD Agam, alat berat itu milik Dinas PU Pasaman. Sambil menunggu alat berat menuju lokasi, polisi, TNI dan masyarakat setempat mengupayakan membuka jalan secara manual. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,