Prio Santoso, Pembunuh Deudeuh Divonis 16 Tahun

Prio Santoso, Pembunuh Deudeuh Divonis 16 Tahun

Muhammad Prio Santoso tertunduk saat menjalani sidang

Jakarta -  Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengganjar hukuman terhadap Prio Santoso, terdakwa pembunuhan pekerja seks komersial (PSK) online Deudeuh Alfisahrin alias Tata Chubby 16 tahun penjara. 
 
Saat membacakan putusan, menurut Hakim Ketua Nelson Sianturi ada dua pasal yang menjerat pria yang diketahui berprofesi sebagai guru itu. Pasal pertama menerangkan pembunuhan (338), sedangkan pasal kedua menerangkan pencurian yang disertai pemberatan (363).
 
"Menyatakan M Prio Santoso telah terbukti secara sah dan meyakinkan menurut hukum, melakukan tindak pembunuhan dan pencurian. Oleh karena itu, hakim menjatuhkan pidana penjara pada terdakwa selama 16 tahun," katanya saat membacakan vonis di PN Jakarta Selatan, Senin (30/11/2015).
 
Vonis itu lebih ringan dibandingkan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) yang awalnya Prio dituntut dengan Pasal 338, tentang Pembunuhan, Pasal 339 tentang Pembunuhan yang Disertai Perbuatan Lain, dan Pasal 365 tentang Pencurian dan Kekerasan. Hanya, kedua pasal itu digugurkan oleh ketua majelis hakim karena tidak terbukti. Hakim justru menjerat terdakwa dengan Pasal 338 dan 365.  (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,