Bus TMB Koridor 3 Cicaheum-Sarijadi Resmi Beroperasi

Bus TMB Koridor 3 Cicaheum-Sarijadi Resmi Beroperasi

Bus Trans Metro Bandung (TMB) Koridor 3 jurursan Cicaheum-Sarijadi mulai dioperasikan. (foto - ist)

Bandung - Bus Trans Metro Bandung (TMB) Koridor 3, akhirnya mulai dioperasikan. Untuk itu,Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung menetapkan pengoperasian ke-10 unit itu untuk jurusan Cicaheum-Sarijadi dalam melayani masyarakat Kota Bandung.
 
Demikian dikemukakan Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial saat meresmikan pengoperasian bus Trans Metro Bandung (TMB) tersebut di Terminal Cicaheum Kota Bandung, Jumat (4/12/2015).
 
Secara simbolos, peluncuran pengoperasian busa TMB tersebut ditandai dengan pengguntingan pita di depan unit bus TMB. Selain itu, dilakukan juga pemecahan kendi oleh Wakil Walikota Bandung.
 
"Trayek tambahan koridor 3 itu menjadi pendukung penguatan transportasi di Kota Bandung. Dengan demikian, dari waktu ke waktu kenyamanan transportasi di Kota Bandung akan terus ditingkatkan," katanya.
 
Dengan dioperasikansetiap hari, secara keseluruhan terdapat 10 unit bus yang dialokasikan untuk jurusan Cicaheum-Sarijadi tersebut.
 
Dalam pengoperasiannya, bus ini akan meleweati beberapa wilayah, yakni pergi dari Terminal Cicaheum. Dari Cicaheum menuju Jalan PHH Mustofa-Jalan Suci-Jalan Surapati-Jalan Cikapayang-Jalan Layang Pasupati-Jalan Dr. Djundjunan-Jalan Surya Sumantri-Lemah Nendeut-Jalan Sutami.
 
Sementara untuk tarif menggunakan bus ini bagi umum dikenakan tarif sebesar  Rp 3.000. Sedangkan untuk pelajar dan mahasiswa dikenakan tarif Rp 1.500.
 
Menurut Oded, dengan diresmikannya pengoperasian bus tersebut, pihaknya berharap bisa menyaring pengendara bermotor untuk beralih ke transportasi massal. "Kami berharap bersama-sama dengan bus massal ini, paling tidak bisa  mengurangi kemacetan di Kota Bandung," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,